Solusi Keamanan Data Melalui Layanan Document Imaging

Bagi sebuah perusahaan keberadaan dokumen – dokumen mulai dari yang menyangkut privasi perusahaan, dokumen mengenai manajemen pengelolaan, dokumen karyawan dan dokumen lain yang dibuat demi menjaga keberlansungan usaha sangatlah penting keberadaannya.

Pembuatan dokumen – dokumen tersebut tentu saja berdasarkan data dan fakta yang terjadi pada saat pengelolaan usaha setiap harinya. Mengingat pentinnya keberadaan dokumen – dokumen usaha tersebut, maka dibutuhkan yang namanya solusi keamanan data atau dokumen agar data – data tersebut tersimpan dengan sangat rapi, aman dan mudah untuk ditemukan saat sewaktu – waktu dibutuhkan. Solusi keamanan data yang dapat anda pilih adalah document imaging.

Document imaging

Solusi keamanan data tersebut merupakan suatu layanan untuk mengubah dokumen yang berupa kertas ( hardcopy ) baik yang berisi data dalam bentuk tulisan tangan maupun hasil cetakan menjadi suatu  dokumen dalam bentuk file komputer ( softcopy ). Di mana dalam prosesnya, sebuah dokumen yang berisi tulisan tangan maupun hasil cetakan ini akan dilakukan yang namanya proses pemindaian ( scanning ) untuk kemudian diubah menjadi sebuah file komputer ( softcopy ) yang sifatnya sebagai bahan dokumentasi.

Perubahan dan penyimpanan dokumen melalui layanan ini termasuk dalam solusi keamanan data karena memiliki banyak keuntungan. Keuntungan tersebut di antaranya mempermudah pencarian dokumen saat dibutuhkan, dokumen menjadi lebih mudah untuk dibagikan atau didistribusikan pada pihak yang berkepentingan. Selain itu, dapat memungkinkan dokumene untuk diberi level akses yang berbeda sesuai dengan tingkatkan kerahasiaan dokumen tersebut, dan siapa saja yang berhak untuk melihatnya.

Berikutnya data dapat dipergunakan oleh beberapa orang sekaligus, karena kemudahan akses dari dokumen yang tersimpan, dan tentu saja dapat menjamin keamanan dokumen, karena terdapat proteksi password sehingga hanya pihak atau orang tertentu saja yang dapat membukanya. Berbeda saat anda menyimpan dokumen – dokumen tersebut dalam gudang penyimpanan atau kotak yang terkunci, berbagai macam resiko dapat terjadi seperti hilangnya kunci gudang, kebakaran, kebanjiran yang menyebabkan dokumen hilang serta rusak, dan juga resiko yang mungkin terjadi lainnya.

Maka dari itu, dengan adanya layanan document imaging salah satunya yang diberikan oleh RDS dapat membantu anda untuk mengamankan data dalam hal penyimpanannya. Lebih dari itu, melalui layanan ini, anda pun akan diuntungkan oleh beberapa keuntungan seperti yang telah dijelaskan di atas. Informasi lain bisa anda peroleh mengenai layanan dari Reycom Document Solusi dengan mengakses rds.co.id.