Perbedaan Windows 32Bit Dan 64Bit

Windows merupakan salah satu teknologi untuk operasi komputer yang telah digunakan untuk komputer. Di indonesia sendiri operasi ini tentunya sudah tidak asing lagi serta memang mayoritas pada laptop dan komputer menggunakan sistem tersebut.

Selain itu jenis – jenisnya pun sangat beragam namun sejauh ini di indonesia kebanyak menggunakan windows 32 bit dan 64 bit. Akan tetapi terkadang para pengguna komputer atau laptop tidak tahu dan tidak memerhatikan basis windows yang digunakan apakah windows 32 bit atau 64 bit. Dua jenis windows tersebut memang ada perbedaannya terutama pada kinerja komputer tersebut. nah berikut ini saya akan paparkan beberapa perbedaan dari window 32 but dan 64 bit.

1 . Performa

Saat ini memang teknologi sedang naik – naiknya serta selalu saja ada hal yang baru terutama dalam komputer pastinya ada hal baru, nah kembali ke window. Perbedaan dari sitem window  32 bit dan 64 bit memang sebenarnya ditentukan oleh prosesor yang dimiliki komputer yang anda pakai. bila di bandingkan apabila menggunakan prosesor 64 but tentunya lebih baru bila di bandingkan dengan 32 bit.

Di sisi lain 32 bit memang di bwah 64 bit sehingga prosesor 32 bit ini hanya digunakan untuk pekerjaan yang ringan seperti mengetik browsing dan sebagainya. namun untuk 64 bit cocol digunakan untuk mengerjakan pekerjaan yang berat seperti editing video, bermain game kualitas HD dan lain sebagainya.

2 . Ram Yang Digunakan

Setiap sistem basis tentunya mempuyai batasannya masing – masing, nah untuk windows 32 bit tentunya memiliki batasan ram yang lebih sedikit dari pada 64 but. Selain itu juga untuk 32 bit ini memiliki batasan maksimal penggunaan ram yang berkisar kurang dari 4GB. Namun kinerjanya sangat optimal dan cocok untuk ram 1 atau 2 gb.

Namun untuk windows 64 bit dapat memaca hingga lebih dari 4GB, apabila window 32 bit di pasangkan ram 4b maka yang akan terbaca hanya 3 gb saja. Hal tersebut dikarenakan adanya perbedaan arsitetur prosesor. Baik 32 bit atau 64 bit.