Keistimewaan  Teknologi VoLTE pada 4G LTE

Tidak ada kata berhenti untuk sebuah inovasi. Dari sekian banyak inovasi yang paling cepat terjadi pada gagjet atau telepon pintar. Inovasi ini tidak lain guna mendukung kesempurnaan sebuah produk. Bagi smartphone model keluaran terbaru telah disematkan teknologi VoLTE (Voice Over LTE) dalam pengertian bahasa Indonesia ialah suara lewat 4G LTE yakni teknologi yang menggunakan jalur internet 4G LTE untuk menelpon. Untuk lebih jelasnya mari kita kupas pada tulisan dibawah ini.

Teknologi VoLTE ini hadir sejalan dengan lahirnya jaringan internet yang berkecepatan tinggi yakni 4G LTE. Dewasa ini kian sering kita dengar dari iklan –iklan yang berseliweran di televisi maupun majalah. Sebagai fitur tambahan yang baru pada sebuah smartphone, hal ini kian menarik untuk kita ketahui secara seksama.  

Dengan hadirnya 4G LTE ini yang memungkinkan kita untuk berselancar di dunia internet secara cepat guna mengakses data. Namun ada fitur lainnya yang semua orang belum mengetahuinya, yaitu untuk menelpon. Sebelum lahirnya 4G LTE ini untuk menelpon kita hanya menggunakan basic berupa 2G atupun 3G.

Tetapi dengan 4G LTE ini konsumen akan dimanjakan oleh kualitas suara (voice) yang jauh lebih baik dan bagus melalui jaringan internet 4G LTE itu. Sebagai ilustrasinya seperti ini, dengan kualitas VoLTE ini, kita dapat menelpon via aplikasi chating seperti Whatsapp, line dan lain-lain. Hanya yang membedakan ialah jika aplikasi tersebut masih menggunakan jalur umum, sehingga kualitas suara yang dihasilkan kurang begitu maksimal (jernih).

Lalu bagaimana dengan VoLTE ini? Dengan teknologi ini dia memiliki jalur khusus yang diberinama dedicated barrier. Dengan teknologi ini akan menghasilkan kualitas suara yang sangat berkelas alias jernih. Untuk bisa menikmati kualitas VoLTE ini ada beberapa persyaratan yang harus dilakukan jika teknologi tercangih ini ingin anda nikmati yaitu Smartphone yang sudah support 4G LTE, Sim Card 4G LTE dan tentunya konektivitas internet yang sudah 4G LTE. Pokoknya semuanya harus serba 4G LTE.

Dengan adanya teknologi VoLTE ini semakin memudahkan kita untuk berkomunikasi. Kita dapat memanfaatkan layanan internet secara maksimal. Tentunya ini akan menghemat kita dalam hal pengeluaran pulsa. Dengan demikian Anda dapat menekan budget pengeluaran. Selain itu kita mendapatkan kepuasan karena suara yang dihasilkan jernih sehingga tidak akan ada informasi yang tersendat.