Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Prime

Samsung Galaxy J2 Prime merupakan android yang ditujukan pada kalangan menengah ke bawah dengan harga yang terjangkau. Pada Samsung Galaxy J2 Prime ini terdapat jaringan 4G LTE yang merupakan jaringan tercepat untuk mengakses internet. Samsung Galaxy J2 Prime ini memiliki dimensi berukuran 144.8 x 72.1 x 8.9 mm. Ada pun android ini memiliki bobot 160 gram. Terdapat dua model Samsung Galaxy J2 Prime yaitu model single-SIM dan juga model dual-SIM dual standby. Samsung Galaxy J2 Prime ini memiliki resolusi berukuran 540 x 960 pixels, dengan teknologi layar sentuh sebesar 5.0 inci.. Dengan resolusi layar tersebut, android ini mampu menghadirkan tampilan yang cukup jernih dengan tingkat kerapatan yang mencapai 220 ppi.

Ada pun sistem operasional yang terdapat pada android ini berupa OS Android v6.0 Marshmallow paling terbaru. Samsung Galaxy J2 Prime memiliki tampilan visual grafis yang matang dengan adanya dukungan dari GPU Mali-T720MP2 yang kinerjanya dipadukan dengan CPU Quad-Core cortex A-53 yang akan mendukung kinerja android ini menjadi lebih maksimal. Samsung Galaxy J2 Prime didukung oleh RAM 1,5 GB, yang bisa mendukung aktivitas programing menjadi lebih cepat. Untuk kapasitas memori internal dari android ini adalah 8 GB. Selain itu, anda masih bisa menambahkan jumlah kapasitas memori dengan fitur memori eksternal.

Samsung Galaxy J2 Prime dilengkapi dengan kamera belakang yang berkekuatan 8 MP, yang memiliki banyak fitur canggih seperti, autofocus, LED flash, touch focus, serta face detection. Sedangkan kamera depan dari Samsung Galaxy J2 Prime ini berukuran 5 MP Untuk baterai dari Samsung Galaxy J2 Prime ini bertipe Li-Ion dengan daya tampung yang mencapai 2600 mAh. Terdapat beberapa fitur menarik pada Samsung Galaxy J2 Prime ini yang diantaranya adalah WiFi 802.11, Bluetooth v4.2, GPS dengan A-GPS, serta FM Radio. Samsung Galaxy J2 Prime  hadir dengan dua pilihan warna yaitu silver dan gold. Sekian pembahasan tentang spesifikasi Samsung Galaxy J2 Prime. Semoga bermanfaat!