Tips Memilih Kalung Emas Kekinian untuk ke Kampus

Sedang mencari sebuah perhiasan yang cocok untuk Anda gunakan saat kuliah dan terlihat tidak terlalu mencolok? Kalung emas kekinian bisa menjadi salah satu pilihan yang paling tepat. Karena saat ini ada banyak model kalung elegan yang tidak terlihat berlebihan sehingga cocok sekali Anda gunakan untuk kuliah.

Bagi Anda yang masih bingung untuk memilih model yang seperti apa, berikut ini kami akan coba menjelaskan beberapa tips bermanfaat yang bisa membantu Anda untuk memilih model yang tepat. Berikut adalah penjelasannya.

1.  Desain yang Terlihat Eye Catching

Kalung remaja yang digunakan untuk kuliah umumnya merupakan perhiasan yang modelnya terlihat eye catching. Konsep perhiasan yang terlihat eye catching adalah kalung yang sesuai dengan tren desain perhiasan masa kini.

Kalung kontemporer atau kekinian saat ini tidak sulit ditemukan. Karena kini ada banyak model perhiasan yang bentuknya seperti ini. Salah satu contohnya seperti kalung berdesain klasik dan vintage yang mengaplikasikan model kontemporer sehingga terlihat lebih modern.

2.  Dihiasi dengan Berlian

Keaslian dan kualitas berlian menjadi salah satu poin penting dalam menilai suatu perhiasan. Karena dua poin tersebut bisa membantu Anda untuk menilai seberapa bagus kualitas berlian pada kalung yang akan Anda gunakan.

Berlian asli merupakan perhiasan yang menawan dan tidak ada yang bisa menandinginya. Ha ini karena, berlian merupakan batu mulia yang berkilau. Untuk menilai kualitas berlian, Anda bisa menggunakan penilaian sertifikat standar 4C (color, carat, cutting, clarity) dari GIA.

3.  Panjang Rantai Kalung yang Ideal

Ketika Anda berencana membeli kalung, pastikan Anda memperhatikan panjangnya juga. Pasalnya, panjang kalung bisa memberikan efek yang berbeda pada setiap penampilan Anda. Cek terlebih dahulu ukurannya.

Jika Anda kurang paham dalam memilih panjang kalung, maka pilihlah panjang yang ideal, yaitu jenis panjang kalung yang tidak terlalu panjang dan tidak terlalu pendek. Panjang yang ideal ini akan membantu Anda untuk memudahkan dalam mengkombinasikannya dengan busana yang biasa Anda gunakan untuk ke kampus.

4.  Sesuaikan Ukuran Pendant

Pendant atau liontin adalah pemanis yang bisa menyempurnakan keindahan kalung. Akan tetapi, perhatikanlah detail kalung dan juga berat liontin. Pastikan beratnya tidak lebih besar dibandingkan rantai.

Untuk desain pendant bisa Anda pilih sesuai dengan karakteristik masing-masing. Karena saat ini ada banyak model liontin yang ada di pasaran.

5.  Menyelaraskan Material Rantai dengan Liontin

Ada 3 material yang paling populer untuk jenis perhiasan. Adapun jenis-jenisnya yaitu emas kuning, emas putih dan rose gold. Ketiganya adalah material terbaik, silahkan Anda pilih salah satunya.

Pastikan material liontin dan rantai yang Anda pilih sama atau selaras. Contohnya jika material rantai menggunakan emas kuning, maka liontinnya juga harus terbuat dari material emas kuning juga. Tujuannya agar lebih enak untuk dilihat.

Keselarasan material bisa mempengaruhi nilai estetika dari perhiasan yang akan Anda gunakan. Untuk itulah Anda harus memperhatikan material keduanya sebelum membeli agar kalung terlihat lebih menawan ketika dilihat.

Rekomendasi Kalung Kekinian

Sedang mencari model kalung yang bagus untuk ke kampus? Kini Anda bisa menemukannya di The Palace. Brand perhiasan ini menyediakan banyak pilihan perhiasan yang bisa Anda gunakan untuk ke kampus. Selain kalung juga ada banyak pilihan lainnya.

Kalung emas kekinian dari The Palace didesain oleh desainer ternama. Selain itu, kualitas materialnya pun terjamin keaslian dan juga kualitasnya.