Tips Memilih Emas Kuning untuk Cincin Tunangan

Saat akan menggelar acara tunangan, kamu pasti sibuk menyiapkan banyak keperluan. Saking sibuknya, jangan sampai lupa menyiapkan cincin lamaran ya. Hal yang sering dibingungkan saat akan membeli cincin tunangan yaitu memilih material emas kuning atau emas putih. Tenang, keduanya memiliki kelebihan dan pesona masing-masing sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan selera.

Mengenal Kelebihan Emas Kuning dan Emas Putih

cincin tunangan

Agar kamu tidak bingung lagi, yuk langsung simak kelebihan masing-masing emas sebagai berikut:

Kelebihan Emas Putih

  • Lebih Kuat

Perhiasan yang menggunakan emas putih umumnya lebih kuat karena menggunakan beberapa campuran. Selain itu, material emas putih juga lebih kuat dari goresan sehingga perhiasan awet berkilauan. Di bawah ini merupakan beberapa model cincin material emas putih yang bisa kamu pilih.

Bentuk cincin ini hampir bulat sempurna namun pada bagian atas ditambahkan detail seperti angka delapan yang tidur. Detail tersebut merupakan simbol infinity atau keabadian. Nah, cocok banget kan untuk cincin lamaran. Pada bagian lambang infinity bertabur berlian kecil, namun hanya setengahnya saja. Total semua berlian yang terdapat pada cincin yaitu 17 butir. Keberadaan berlian tersebut memberikan nuansa unik dan mewah pada cincin.

  • Emas Putih Mudah Dibentuk

Cincin emas putih yang juga cocok untuk cincin lamaran yaitu seperti di bawah ini. Cincin ini memiliki aksen gelombang yang menggulung mata berlian.

Selain cantik, cincin ini mengandung filosofi mengenai kehidupan yaitu masa lampau, sekarang dan juga masa depan.  Batu bagian tengah menunjukkan masa sekarang dan memiliki ukurang yang lebih besar dari pada yang lainnya. Maksudnya adalah kita lebih fokus dengan hidup yang sedang dijalani saat ini sehingga tidak melewatkan setiap momen baik dalam kehidupan.

Membuat Berlian Lebih Berkilau

Kamu yang ingin terlihat lebih membumi dengan desain cincin emas putih maka bisa menggunakan cincin solitaire diamond berikut:

Desain sederhana yang mengkolaborasikan emas putih dan berlian ini mampu memberikan kesan maksimal pada penampilanmu. Keberadaan berlian tunggal akan semakin mencuri perhatian karena terlihat lebih berkilau dengan emas putih.

Kelebihan Emas Kuning

  • Cocok untuk Kulit Sensitif

Kamu yang mudah mengalami alergi dengan logam tertentu akan lebih cocok menggunakan emas kuning karena cocok untuk pemilik kulit sensitif. 

Kamu bisa menggunakan cincin emas kuning diatas agar tetap tampil cantik, anggun dan berkelas saat lamaran. Desain cincin minimalis ini justru menjadi daya tarik tersendiri. Detail hati yang tersemat berlian juga menjadi simbol yang pas jika digunakan sebagai cincin lamaran. 

  • Emas Kuning Terjangkau

Jika kamu ingin lebih hemat dalam membuat anggaran dana membeli cincin lamaran maka bisa memilih material emas kuning. Emas kuning atau rose gold juga tidak kalah cantik. Jika dikolaborasikan dengan berlian keduanya akan menghasilkan warna kontras yang sangat manis.

Cincin berlian rose gold diatas harganya sangat terjangkau yaitu di bawah 5 jutaan. Meskipun harga yang ditawarkan relative murah namun kamu tidak perlu meragukan kualitasnya. Cincin ini memiliki ketahan yang bagus sehingga bisa untuk perhiasan tunangan dan jangka panjang.

Rekomendasi cincin emas berlian dengan harga terjangkau yaitu seperti dibawah ini. Cincin ini mengusung desain seperti ukiran klasik.

Mata berlian yang tersemat di tengah detail semakin menguatkan kesan mahal dan unik. Untuk mendapatkan cincin unik ini kamu perlu menyiapkan dana sekitar 6 juta rupiah. Sebaiknya kamu segera membeli koleksi cincin yang direkomendasikan sebelum harganya naik.