Inspirasi Isi Seserahan Pernikahan yang Bermanfaat

Memberikan seserahan kepada calon pengantin wanita merupakan tradisi yang dilakukan pada saat pernikahan. Tradisi tersebut menjadi bukti bahwa calon mempelai pria siap memenuhi semua kebutuhan calon istrinya. Di era modern ini, isi seserahan pernikahan sudah sangat beragam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Ada baiknya Anda memilih isi seserahan yang bermanfaat bagi pasangan. Jadi isi seserahan bukan hanya pajangan saat pernikahan saja namun akan digunakan mempelai wanita ketika sudah menjadi istri nantinya. Berikut ini ada beberapa inspirasi isi seserahan yang bermanfaat:

Perlengkapan Ibadah

Perlengkapan ibadah merupakan isi seserahan yang wajib Anda masukkan ke dalam daftar seserahan. Menjadikan perlengkapan ibadah sebagai seserahan menjadi bukti bahwa pernikahan berniat untuk ibadah. Perlengkapan ibadah bisa disesuaikan dengan agama atau kepercayaan masing-masing. Dalam agama Islam, isinya biasanya berupa sajadah, mukena, tasbih, dan juga Al Quran.

Skincare dan Makeup

Produk kecantikan seperti makeup dan skincare juga cukup bermanfaat untuk mempelai wanita. Hampir semua wanita saat ini menggunakan produk-produk kecantikan untuk meningkatkan penampilan. Skincare dan makeup bisa diletakkan di kotak seserahan yang berbeda. Pastikan memilih skincare dan makeup dengan pasangan agar brand yang dipilih cocok. Pasalnya tidak semua brand cocok digunakan setiap wanita.

Perlengkapan Mandi

Inspirasi isi seserahan pernikahan yang bermanfaat selanjutnya yaitu perlengkapan mandi. Seserahan ini tidak hanya bisa digunakan oleh calon istri, namun ada beberapa produk yang juga bisa digunakan oleh calon suami. Contoh perlengkapan mandi yang sering dimasukkan ke dalam seserahan yaitu sampo, sabun mandi, handuk, body scrub, body lotion, dan lain sebagainya sesuai kebutuhan wanita.

Seserahan pernikahan

Pakaian

Pakaian tentu saja sangat berguna bagi wanita karena mereka selalu mengenakannya. Anda bisa memberikan pakaian sesuai jenis yang digunakan pasangan. Contohnya yaitu set pakaian kerja, pakaian santai, pakaian dalam, dan pakaian tidur. Namun hal tersebut bisa disesuaikan dengan budget. Apabila budget tidak terlalu besar, Anda bisa memilih set pakaian yang lebih umum misalnya pakaian santai atau pakaian tidur.

Perhiasan

Perhiasan emas atau berlian adalah isi seserahan yang pastinya akan disukai calon istri. Pemberian perhiasan melambangkan harapan untuk calon istri agar selalu bersinar selama hidupnya. Jika memilih budget lebih, Anda bisa memilih set perhiasan. Biasanya set perhiasan berisi kalung, anting, gelang, dan liontin. Selain bisa meningkatkan penampilan calon istri, perhiasan juga bisa menjadi tabungan selama pernikahan. Menjual isi seserahan masih mungkin untuk dilakukan jika sedang dalam keadaan mendesak.

Tas dan Sepatu

Tas dan sepatu merupakan fashion item yang sangat dibutuhkan wanita. Mereka pasti menggunakan tas setiap pergi ke manapun. Sedangkan sepatu juga menjadi item yang dapat meningkatkan penampilan mereka. Jika tidak bisa memberikan keduanya, Anda bisa memberikan salah satu antara tas atau sepatu.

Parfum

Parfum menjadi kebutuhan bagi wanita agar selalu harum saat berdekatan dengan suaminya. Anda bisa memberikan parfum sesuai dengan selera mereka. Tanyakan brand parfum yang dibutuhkan oleh pasangan Anda.

Jam Tangan

Inspirasi isi seserahan yang terakhir adalah jam tangan. Selain berfungsi sebagai penunjuk waktu, jam tangan juga berfungsi sebagai fashion item. Tidak harus mewah, Anda bisa membeli jam tangan yang lebih terjangkau.

Itulah inspirasi isi seserahan pernikahan yang bermanfaat untuk mempelai wanita. Apabila ingin membeli perhiasan untuk dijadikan seserahan, Anda bisa membelinya di The Palace. Brand satu ini menawarkan perhiasan set sehingga harganya lebih terjangkau. Pilih koleksi The Palace melalui website www.thepalacejeweler.com