4 Permainan Edukasi Anak Untuk Kecerdasan

Main merupakan hal penting untuk anak-anak. Mainan tidak hanya membuat mereka menjadi senang namun juga baik untuk perkembangan kognitif mereka. Permainan edukasi anak dapat diberikan sejak anak memasuki usia satu tahun. Pada usia 1 tahun anak-anak sudah mulai dapat melakukan banyak aktivitas seperti duduk, merangkak dan berjalan. Mereka juga sudah mulai dapat memegang benda dengan baik.

Rekomendasi Mainan Edukasi

Permainan edukasi anak
Permainan edukasi anak

Memberikan mainan edukasi sejak diri memberikan banyak manfaat terhadap perkembangan otak anak. Selain itu, jenis mainan sensorik juga sangat baik untuk perkembangan indera peraba si kecil. Oleh sebab itu, Moms perlu mengetahui jenis mainan yang sesuai dengan perkembangan usia si kecil.

Blok Warna-Warni

Moms dapat memberikan mainan blok yang memiliki warna yang berbeda-beda. Mengenalkan warna kepada si kecil sangat bagus karena dapat membantu perkembangan penglihatannya. Moms juga dapat mengajarkan si kecil untuk mengelompokkan blok sesuai dengan warna masing-masing.

Alat Musik

Memberikan mainan alat musik kepada si kecil juga diperlukan. Suara yang dihasilkan oleh maian tersebut dapat mengasah kepekaan pada indera pendengaran si kecil. Moms dapat memberikan alat musik mainan seperti drum atau xilofon. Pilihlah alat musik mainan yang berwarna cerah sehingga mudah dilihat oleh si kecil.

Mainan Ring Donat

Mainan ring donat ini juga sangat cocok untuk anak-anak usia 1 tahun. Mainan ini dapat melatih motorik halus yaitu dengan memasukkan donat ketempatnya. Selain itu, mainan ini juga digunakan untuk mengembangkan kreativitas si kecil. Warnanya yang cerah dan beragam juga dapat menstimulasi penglihatan dengan baik.

Main Yang Membuat Anak Bergerak

Moms juga dapat memberikan mainan seperti mobil-mobilan atau sepeda roda tiga untuk si kecil. Mainan ini dapat membuat si kecil lebih aktif bergerak sehingga dapat membantu perkembangan fisik tumbuh dengan baik.

Wyeth Nutrilon telah mengeluarkan susu yang diformulasikan khusus untuk anak 1-3 tahun. Kandungan nutrisinya dapat mengoptimalkan perkembangan otak yang akan membuat anak tumbuh hebat dan cerdas. 

S-26 Procal Gold tinggi akan kandungan asam lemak omega 3 & 6 yang berperan besar dalam membentuk kecerdasan. Anak-anak yang diberikan susu formula ini juga akan tumbuh lebih sehat karena mengandung nutrisi penting lainnya.