Kelebihan dan Tips Sebelum Memilih Kuliah Design

Banyak orang yang menilai bahwa keahlian desain grafis bisa didapatkan secara gratis melalui tutorial-tutorial di internet. Artinya, bisa dipelajari secara otodidak. Namun, jarang sekali diketahui bahwa ternyata kuliah design memiliki banyak sekali kelebihan yang dapat membantu meningkatkan keahlian di bidang terkait.

Di lain sisi, kuliah akan membantu Anda untuk mendapatkan keahlian yang lebih baik dibandingkan dengan mempelajarinya secara otodidak. Di sini kami akan coba jelaskan kelebihan dan juga tips memilih tempat kuliah desain terbaik.

Kelebihan Kuliah Desain

Ada banyak kelebihan yang bermanfaat untuk Anda yang ingin mendalami bidang desain grafis. Adapun kelebihan-kelebihannya yaitu seperti:

Kuliah Design

1.  Banyak Mata Pelajaran

Anda akan belajar dari basic hingga ke level advanced. Dengan begitu, setelah lulus nanti Anda akan siap untuk menjadi seorang profesional baik di korporat maupun membangun usaha sendiri.

2.  Belajar dari Tenaga Ahli Berpengalaman

Anda akan belajar dari tenaga ahli yang berpengalaman dan juga profesional di bidangnya. Bahkan, beberapa di antaranya adalah tenaga pengajar yang mungkin masih aktif menjadi seorang profesional. Dengan begitu, Anda juga bisa belajar dari pengalaman para tenaga pengajar.

3.  Fasilitas Lengkap

Fasilitas belajar merupakan salah satu kelebihan dari program kuliah. Anda tidak perlu membeli fasilitas-fasilitas seperti perangkat komputer dan software mahal untuk belajar. Karena semua sudah disediakan sebagai fasilitas belajar.

4.  Mendapatkan Sertifikat atau Tanda Kelulusan

Prospek kerja lulusan kuliah desain grafis jauh lebih besar dibandingkan dengan orang yang memiliki keahlian secara otodidak. Pasalnya, setelah lulus dari kuliah, Anda bisa mendapatkan sertifikat atau tanda kelulusan yang bisa dimasukkan ke dalam lamaran pekerjaan.

Tips Memilih Tempat Kuliah Desain

Anda tertarik untuk kuliah di bidang desain grafis? Silahkan intip tips berikut ini agar Anda bisa memilih tempat yang tepat untuk menggeluti bidang tersebut.

1.  Cek Kredibilitas

Pilihlah tempat kuliah yang tepat. Pastikan Anda kuliah di tempat yang memiliki kredibilitas baik. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan banyak hal dan manfaat dari tempat tersebut. Cek kredibilitasnya langsung melalui website terkait, atau langsung saja mengunjungi tempatnya.

2.  Survey Informasi Tenaga Pengajar

Pastikan Anda belajar dari tenaga pengajar yang profesional dan juga ahli di bidangnya. Karena tenaga pengajar menjadi salah satu hal yang menentukan kesuksesan Anda saat belajar desain grafis.

3.  Ketahui Apa Saja yang Dipelajari

Saat ini, tidak sulit untuk mencari tahu mata pelajaran di suatu tempat kuliah. Anda bisa cek langsung melalui websitenya, brosur, atau bertanya ke orang-orang yang sudah belajar di sana. Cek terlebih dahulu apa saja yang akan dipelajari agar sesuai dengan keinginan dan harapan Anda.

Rekomendasi Kuliah Desain Grafis Terbaik

Masih bingung menentukan tempat kuliah yang tepat untuk menggeluti bidang desain grafis? Kami punya solusinya, yaitu IDS Education. IDS atau International Design School merupakan salah satu tempat terbaik untuk Anda yang ingin belajar desain grafis.

Tempatnya nyaman dan Anda pun akan belajar dari tenaga pengajar yang ahli di bidangnya. Bahkan, beberapa tenaga pengajar adalah orang-orang yang masih aktif dan bergelut di bidang desain grafis profesional.

Selain itu, fasilitas belajar mengajar di IDS pun sangat lengkap. Mulai dari perangkat komputer terkini, hingga aplikasi-aplikasi grafis yang siap dimanfaatkan untuk proses belajar mengajar.

Nah, itulah informasi seputar kelebihan mengikuti kuliah design grafis. Bagi Anda yang ingin menggelutinya, kuliah merupakan salah satu pilihan yang tepat. Pasalnya, kuliah akan membangun Anda menjadi orang yang ahli di bidang tersebut.