Tips Cerdas Memilih Apartemen yang Perlu Kamu Ketahui

Bagi kamu yang hidup di wilayah perkotaan pasti sangat mengidam-idamkan untuk bisa memiliki tempat tinggal sendiri. Namun, apabila dilihat dari sedikitnya jumlah ketersediaan lahan dan harga tanah yang tidak murah sepertinya agak sulit untuk mewujudkan keinginan tersebut. Nah, untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa menyewa atau membeli sebuah apartemen.

Sekarang ini semakin banyak orang yang lebih memilih untuk tinggal di apartemen karena hampir disetiap wilayah perkotaan seperti di Tangerang ada Pacific Garden yang merupakan apartemen di Alam Sutera Serpong dan apartemen ini adalah hunian yang menjanjikan dengan lokasinya yang strategis.

Pacific Garden merupakan apartemen dengan lokasi strategis bagi mahasiswa maupun karyawan kantor. Apartemen ini berada dekat sekali dengan 3 kampus ternama seperti Bina Nusantara (Binus), Universitas Bunda Mulia (UBM), dan juga Swiss German University (SGM) yang juga berlokasi di Alam Sutra, Tangerang Selatan.

Sebelum memilih apartemen untuk dijadikan tempat tinggal kamu harus bisa mempertimbangkannya terlebih dahulu dan pastikan apartemen mana yang baik dan sesuai. Terdapat banyak developer properti yang menawarkan apartemen mulai dari apartemen yang standar hingga apartemen eksklusif jadi kamu bisa bebas memilih. Jangan sampai salah memilih, sebab apartemen selain menjadi tempat berhuni juga bisa dijadikan sebagai investasi yang berharga. Maka penting sekali mengetahui tips-tips sebelum menyewa atau membeli apartemen seperti berikut ini.

apartemen di Alam Sutera Serpong
apartemen di Alam Sutera Serpong

  • Lokasi

Pilih apartemen dengan lokasi yang dekat dari tempat kamu bekerja atau dekat dengan kampus jika kamu mahasiswa. Selain itu, akan jauh lebih baik jika dekat juga dengan tempat perbelanjaan dan fasilitas umum lainnya.

Apabila apartemen yang kamu pilih jaraknya jauh dari kantor, kampus, maupun pusat perbelanjaan. Paling tidak lokasi apartemen pilihanmu dekat dengan berbagai macam fasilitas umum terutama kendaraan umum seperti terminal, stasiun, dan sebagainya.

  • Fasilitas

Perhatikan fasilitas yang disediakan oleh apartemen sehingga kamu dapat tinggal dengan nyaman di sana. Selain itu, kamu juga harus meluangkan waktu untuk mencari tahu fasilitas umum yang tersedia di sekitar apartemen seperti sekolah, klinik atau rumah sakit, bank, dan lainnya. Hal ini seperti ini penting sekali demi kelancaran aktifitas kamu sehari-hari.

  • Keamanan

Walaupun kamu akan tinggal di sebuah unit apartemen, tapi jangan sampai hal itu membuat kamu tidak memperhatikan keamanan terhadap diri sendiri. Kamu juga harus memastikan keamanan yang dijaminkan oleh apartemen karena hal tersebut juga berpengaruh pada kenyamanan selama tinggal di apartemen.

  • Lahan Parkir

Meskipun terdengar sepele, tapi justru sebenarnya hal ini memiliki dampak besar bagi kenyamanan tinggal di apartemen. Jangan sampai memilih apartemen dengan kurangnya fasilitas lahan parkir. Jika sampai terjadi hal yang tidak diinginkan karena kurangnya lahan parkir tentu akan sangat merepotkan kamu dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

  • Developer

Selanjutnya, kamu juga harus cermat serta teliti dalam memilih developer. Pastikan memilih developer yang dapat dipercaya dan sudah berpengalaman. Jelas ini penting demi keamanan dan kenyamanan selama transaksi pembelian apartemen.

Perhatikan izin dan detail lainnya terkait pembelian unit. Jangan sampai kamu mengambil langkah yang salah sejak awal pembelian hanya karena salah memilih developer.

Demikian tips yang bisa kamu jadikan referensi sebelum kamu menyewa atau membeli sebuah unit apartemen untuk dijadikan tempat tinggal atau sebagai aset investasi.

Jika kamu bertempat tinggal atau sedang berkuliah di wilayah sekitar Tangerang atau Tangerang Selatan, akan lebih baik kamu menyewa apartemen di Pasific Garden yang memiliki lokasi strategis seperti dekat dengan kampus dan apartemen di Alam Sutera Serpong ini pun lokasinya berhadapan tepat dengan mall Alam Sutera. Jadi tunggu apa lagi?