Keuntungan Mengajukan Pinjaman Dana Cepat Dengan Agunan

0
88
pinjaman dana cepat
pinjaman dana cepat

Lembaga pembiayaan menjadi salah satu solusi paling dicari ketika seseorang membutuhkan biaya dengan jumlah besar. Sebab, tidak mungkin apabila meminjam uang puluhan sampai ratusan juta ke perorangan. Dengan mengajukan pinjaman dana cepat yang besar ke lembaga, biasanya seseorang akan diminta untuk menjadikan barang berharga sebagai jaminan, misalnya seperti sertifikat tanah.

Faktor-faktor Pendorong Seseorang Menjaminkan Sertifikat Tanah

Ada beberapa alasan yang mendorong seseorang untuk mengajukan pinjaman uang dalam jumlah yang besar. Berikut adalah beberapa faktor yang sering menjadi penyebabnya.

pinjaman dana cepat
pinjaman dana cepat

Modal untuk Membuka atau Membesarkan Usaha

Faktor pertama yang membuat seseorang harus meminjam uang dengan menjaminkan sertifikatnya adalah karena butuh modal usaha. Sebab, jika tidak mencari pinjaman uang, pebisnis tidak akan mampu menjalankan bisnisnya dengan baik. Bahkan ketika bisnis telah berjalan beberapa tahun dan semakin menghasilkan, seorang pengusaha tetap membutuhkan sokongan dana untuk lebih mengembangkan bisnisnya lagi. Jika ingin menjadi pebisnis yang memiliki usaha besar, maka harus berani mengeluarkan modal yang juga besar.

Sedang Sakit Keras

Kita memang tidak ingin ditimpa masalah berupa penyakit. Apalagi jika tidak memiliki asuransi, biaya yang dibutuhkan pasti sangat mahal. Namun jika seseorang mengalami musibah yang seperti itu, mau tidak mau harus mencari pinjaman dana cepat. Biasanya jika sakit yang dialami cukup parah, sertifikat tanah akhirnya dijaminkan demi bisa berobat.

Tidak Ada yang Memberi Pinjaman

Butuh dana dalam jumlah besar dalam waktu cepat? Sudah mencari ke beberapa tempat namun tidak ada yang bersedia membantu. Ketika merasa bingung dalam kondisi yang seperti itu, seseorang pun harus memberanikan diri untuk meminjam di sebuah lembaga kredit.

Beberapa hal di atas merupakan faktor pendorong seseorang berani melakukan pinjaman dengan menjaminkan sertifikat. Hal itu tidak masalah, tetapi harus benar-benar pandai mencari lembaga yang sesuai, aman, dan terpercaya.

BFI Finance merupakan salah satu lembaga peminjaman multiguna yang menawarkan pinjaman dengan proses administrasi yang mudah. Apabila Anda membutuhkan dana besar dalam waktu cepat, BFI Finance mampu menjadi solusi yang tepat. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan, BFI menawarkan bantuan pinjaman dana dengan cara yang mudah.

Salah satu bentuk agunan yang bisa digunakan untuk meminjam dalam jumlah yang besar adalah Sertifikat rumah/ruko.

Keunggulan Meminjam dengan Jaminan Sertifikat di BFI

Ada beberapa keuntungan ketika mengajukan pinjaman dengan jaminan Sertifikat rumah/ruko di BFI Finance.

Keuntungannya antara lain mendapatkan suku bunga yang rendah yaitu 1,03% flat tiap bulan dan 13% per tahun. Anda dapat mengajukan pinjaman mulai dari Rp 50 juta dengan jangka waktu maksimal 12-60 bulan. Proses administrasi yang cepat membuat dana bisa langsung cair dalam waktu 14 hari kerja.

Persyaratan Menjaminkan Sertifikat di BFI Finance

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi apabila Anda ingin mengajukan pinjaman dengan agunan beruapa sertifikat. Beberapa di antaranya, bangunan beruparumah tinggal atau ruko. Bangunan bersifat permanen. Apabila agunan berupa ruko, minimal memiliki 2 lantai dan berlokasi di komplek, cluster atau pemukiman.

Letak sertifikat yang dijadikan jaminan berada di Jabodetabek, Surabaya, Sidoarjo atau Gresik. Kemudian yang tidak kalah penting, sertifikat yang bisa digunakan sebagai jaminan hanya berupa Sertifikat Hak Milik (SHM) atau Sertifikat Hak Guna Bangunan (SHGB) atas nama sendiri maupun pasangan (suami/istri).