Cara Top Up EMoney yang Mudah untuk Berbagai Transaksi 

Perkembangan teknologi yang semakin canggih dan menghadirkan berbagai layanan berbasis digital termasuk dalam dunia finansial. Dimana sekarang ini kebutuhan masyarakat terhadap uang elektronik atau e-money semakin meningkat. Bahkan saat ini semakin banyak lembaga yang menyediakan jasa e-money untuk memenuhi kebutuhan setiap orang. Dalam penggunaannya, anda perlu untuk mengetahui cara top up emoney terlebih dulu. Sehingga anda bisa menerapkan fungsi e-money sebagai uang digital dalam melakukan setiap transaksi yang diinginkan.

Layanan uang digital e-money ini sangat membantu setiap orang dalam melakukan transaksi, khususnya bagi anda yang memiliki hobi berbelanja. Dimana anda bisa melakukan transaksi belanja baik secara online maupun offline dengan mudah dan praktis. Tidak hanya itu saja, e-money juga memberikan penawaran berbagai promo yang menarik. E-money sebagai uang elektronik atau uang digital, merupakan uang yang dapat digunakan dalam setiap transaksi berbasis digital.

cara top up emoney
cara top up emoney

Bagi anda yang menggunakan e-money, anda bisa melakukan berbagai transaksi dengan lebih mudah dan praktis. Beberapa manfaat dari pemakaian e-money yang bisa anda dapatkan adalah:

  • Memberikan anda langkah yang mudah, cepat dan praktis dalam melaksanakan setiap transaksi pembayaran
  • Tidak membutuhkan uang kembalian yang berwujud barang seperti permen, karena dengan e-money cukup hanya dengan melakukan kliring langsung dengan jaringan komputer
  • Mudah untuk diaplikasikan karena bisa digunakan untuk berbagai transaksi massal bernilai kecil dengan frekuensi tinggi. Seperti misalnya untuk pembayaran tol, tiket transportasi, parkir, fast food dan lain sebagainya.

Cara top up emoney yang mudah dengan berbagai manfaat yang menguntungkan, tentu harus anda dapatkan. Seperti layanan Simas E-Money, sebuah layanan uang elektronik berbasis mobile yang dapat digunakan oleh para pengguna melalui smartphone. Untuk bisa mengakses layanan Simas E-Money, anda hanya perlu mendownload dan menginstal aplikasi SimasPay pada smartphone anda. Kemudian anda harus melakukan aktivasi Simas E-Money melalui aplikasi SimasPay yang sudah terinstall tersebut. Layanan Simas E-Money terdiri dari dua tipe yaitu tipe Registered dan tipe Non-Registered. Dimana pada tipe Registered memiliki batas dengan nilai nominal saldo hingga Rp 10 juta. Sedangkan untuk dan tipe Non-Registered dengan batas nilai nominal saldo hingga Rp 2 juta.

Setiap pengguna dapat melakukan transaksi yang diinginkan selama saldo e-money mencukupi. Transaksi Simas E-Money juga dapat dilakukan secara mandiri dengan menggunakan aplikasi SimobiPlus. Dimana anda harus login terlebih dahulu pada aplikasi SimobiPlus, kemudian memilih menu transaksi yang diinginkan. Untuk melakukan cara top up emoney Sinarmas, anda bisa melakukannya melalui channel Bank Sinarmas. Misalnya seperti ATM, Internet Banking, mobile banking, teller maupun channel lainnya, dengan cara:

    1. Transfer ke rekening Bank Sinarmas, dengan nomor tujuan 8222 + nomor MDN yang terdaftar sebagai nomor rekening Simas E-Money
    2. Menu khusus transfer ke Simas E-Money, dengan nomor tujuan nomor MDN yang terdaftar sebagai nomor rekening Simas E-Money
    3. Melalui Bank Lain, yaitu Transfer melalui jaringan ATM Bersama, PRIMA dan ALTO. Caranya adalah transfer ke Bank Sinarmas (kode: 153) dengan nomor tujuan 153 + 8222 + nomor MDN yang terdaftar sebagai nomor rekening Simas E-Money.
    4. Melalui gerai Alfamart terdekat dengan biaya layanan Rp1.500,- per Top Up dengan kelipatan Top Up Rp50 ribu

Segera dapatkan kemudahan dalam melakukan transaksi tanpa repot membawa uang tunai dengan e-money atau uang digital. Pastikan anda memilih produk e-money terpercaya dan menguntungkan hanya bersama Bank Sinarmas.