Cara Memilih Model Gelang Berlian Yang Cocok dan Nyaman

Gelang berlian adalah aksesoris yang kerap digunakan oleh para wanita untuk mendukung penampilannya supaya lebih menawan. Seiring berjalannya waktu, fashion juga terus mengalami perkembangan. Hal tersebut menghasilkan beragam trend perhiasan yang terus berkembang termasuk model gelang berlian.

Untuk bisa mengetahui beragam model gelang yang cocok untuk anda dan pastinya nyaman untuk digunakan. Kita harus mengetahui cara – cara untuk memilihnya. Di artikel kali ini, kita akan memberikan tips untuk anda yang ingin membeli sebuah gelang berlian supaya tidak tidak salah pilih. Salah satu, yang patut untuk dipertimbangkan saat membeli sebuah perhiasan adalah sesuai dengan bentuk lengan. Jika perhiasan tersebut sudah sesuai dengan bentuk lengan kita, maka otomatis gelang tersebut akan nyaman – nyaman saja.

3 Cara Memilih Model Gelang Berdasarkan Bentuk Lengan

Pada dasarnya, bentuk lengan seseorang dibedakan menjadi tiga yaitu kecil, kekar dan gemuk. Pergelangan tangan kecil berada di rentang ukuran 17,5 cm, pergelangan tangan sedang berada pada kisaran 18,5 – 19 cm, sedangkan pergelangan tangan besar, berada diantara 20 – 24 cm.

model gelang berlian
model gelang berlian

Kebanyakan wanita malah memilih untuk mengecilkan lengan mereka apa bila terlalu besar dan membesarkan lengan mereka jika terlalu kecil dengan asumsi mereka yang mengatakan bahwa dengan lengan yang sedang perhiasan seperti gelang akan lebih mudah dipadukan.

Jika anda termasuk ke dalam kategori di atas, maka lebih baik stop berfikir seperti itu mulai dari sekarang. Di luar sana, ada banyak bentuk perhiasan yang cocok untuk lengan. Berikut ini kami sajikan cara – cara untuk memilih gelang yang cocok untuk anda sesuai dengan bentuk lengan.

  • Lengan Kecil

Jika lengan anda kecil, anda hanya cukup mencari gelang yang memiliki dimeter yang sedikit lebih besar dari ukuran lengan anda. Yang terpenting, jangan sampai perhiasan itu terlalu besar sehingga malah melorot saat digunakan. Hal tersebut tentu akan terlihat aneh dan gelang juga bisa jatuh. Selain itu, setiap gerakan yang anda lakukan akan terganggu.

  • Lengan Sedang/Kekar

Lengan jenis ini tidaklah terlalu besar dan terlalu kecil, namun tetap berisi. Jika anda memiliki lengan dengan bentuk seperti ini, maka anda bisa dikatakan beruntung, karena perhiasan apapun akan cocok – cocok saja. Namun, supaya penampilan anda lebih maksimal, anda bisa mengenakan gelang yang tipis namun cukup pada satu lengan saja, supaya lebih elegan.

  • Lengan Besar

Wanita yang memiliki lengan besar, biasanya akan sangat terosebsi untuk mengecilkan bentuk lengannya. Kebanyakan mereka merasa insecure saat harus mengenakan perhiasan karena merasa tidak cocok. Padahal, pada faktanya anda masih akan terlihat menarik mengenakan jenis gelang apapun asalkan anda nyaman.

Untuk menambah tingkat kenyamanan tersebut, anda bisa menggunakan gelang dengan ukuran yang sedikit tebal, supaya tidak terlalu kekecilan saat digunakan. Jika anda menginginkan emas, maka lebih baik anda memilih emas yang warnanya tidak terlalu kuning dan mengkilap. Lebih baik, gunakan saja emas yang memiliki kadar rendah atau emas putih.

Itulah beberapa tips atau cara yang bisa kami sampaikan kepada anda tentang cara memilih gelang berdasarkan bentuk lengan. Sebenarnya, seperti apapun bentuk lengan anda , anda akan terlihat tetap menarik jika percaya diri. Cara di atas hanya untuk menjadi referensi anda jika sedang mengalami kebimbangan dalam memilih model gelang berlian.