Manfaat Mengkonsumsi Batagor Pelangi

Batagor atau yang juga dikenal dengan baso tahu goreng adalah salah satu jajanan khas Bandung yang digemari di seluruh pelosok negeri. Tidak hanya orang dewasa saja, namun anak-anak juga sangat menggemari makanan ini. Jika anak Anda adalah salah satu yang menggemari batagor, maka batagor pelangi dengan tambahan ikan tenggiri dan wortel bisa dijadikan menu favorit.

Selain lezat, makanan ini ternyata juga memiliki beberapa manfaat penting. Penasaran apa saja manfaat dari batagor? Berikut ini ulasannya:

batagor pelangi
Batagor pelangi

source : https://www.garnesia.com/images/vendor/v4170.jpg

Sebagai Sumber Energi

Anak membutuhkan sumber energi yang cukup agar bisa beraktivitas dengan baik, terutama dalam hal belajar. Ada banyak makanan yang menjadi sumber energi, salah satunya yaitu batagor. Anda bisa menyajikan batagor sebagai menu sarapan maupun makan siang anak. Batagor memiliki kandungan protein dan karbohidrat yang tinggi sehingga anak bisa lebih kuat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Menjaga Sel Tubuh

Sel tubuh dapat dijaga dengan mengkonsumsi makanan yang dapat membantu menjaga sel tubuh. Batagor memiliki kandungan protein tinggi yang berperan dalam memproduksi serta menggantikan sel-sel tubuh yang telah mati. Dengan begitu, anak bisa lebih sehat dan kuat.

Membantu Mengembangkan Daya Ingat

Protein tinggi di dalam batagor memang memberikan banyak manfaat untuk kesehatan anak. Manfaat lainnya yaitu dapat membantu mengembangkan daya ingat. Jadi daya ingat anak akan lebih baik. Apalagi di masa anak-anak, Ibu dituntut untuk memberikan asupan makanan yang membantunya untuk tumbuh dengan baik, salah satunya yaitu dengan memberikan makanan berprotein tinggi yang membantu daya ingatnya.

Memiliki Gizi yang Tinggi

Penambahan ikan tenggiri dan sayur pada batagor pelangi memang menjadikan makanan ini lebih sehat dan bergizi. Kita ketahui bahwa wortel merupakan sayuran sehat yang mengandung banyak vitamin, serat, mineral, dan antioksidan. Sedangkan ikan tenggiri mampu menambah nutrisi otak, baik bagi kesehatan mata, kaya vitamin, mencegah anemia, dan lain sebagainya.

Itulah manfaat yang bisa didapatkan dengan mengkonsumsi Batagor Pelangi yang menggunakan tambahan ikan tenggiri dan sayur wortel pada bahannya. Namun jangan terlalu banyak dalam memberikan makanan ini kepada anak. Berikan anak 2/3 bagian dari satu porsi batagor agar asupan gizi anak tetap seimbang.