Referensi Ring Mens Collection Untuk Pria Muslim

Anda mungkin sedang dipusingkan dengan persiapan pernikahan yang sangat rumit. Anda harus memilih beberapa items penting di hari spesial Anda dan pasangan. Di hari istimewa tersebut, satu barang yang mungkin dijadikan simbol sakral pernikahan yaitu cincin kawin. Namun, ada beberapa fakta khusus yang menghendaki calon pengantin pria untuk tidak mengenakan cincin berbahan logam emas. Berikut ini adalah beberapa referensi ring mens collection sebagai pertimbangan cincin kawin untuk calon pengantin pria!

Beberapa Pilihan Ring Mens Collection Terbaik Dari Bahan Material Cincin

Tidak seperti kaum hawa yang bebas memilih perhiasan cincin sesuai dengan selera mereka, pria Muslim memiliki batasan khusus yang mana tidak diperkenankan memakai perhiasan berbahan logam emas. Namun, di era seperti sekarang ini tampaknya hal tersebut bukanlah suatu masalah besar. Ada banyak pilihan perhiasan cincin khususnya cincin kawin yang menggunakan bahan material alternatif selain logam emas.

ring Mens Collection
                                                           ring Mens Collection

Simak daftar selengkapnya berikut ini:

1. Perak

Bahan material perhiasan cincin yang menggunakan bahan perak umumnya mudah dibentuk. Selain itu, kelebihan lainnya memiliki sifat lembut dan berat yang cukup ringan dibandingkan bahan material lainnya. Anda juga tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam untuk mendapatkan perhiasan cincin kawin berbahan ini.

Namun, kekurangan bahan material ini yaitu mudah tergores dan cepat memudar warnanya. Jangan khawatir! Anda bisa memolesnya kembali dengan mendatangi toko perhiasan agar cincin kawin Anda terus berkilau menawan.

2. Tungsten Karbida

Bahan material perhiasan cincin ini memang jarang terdengar namun bahan ini dapat dikatakan sebagai bahan anti gores terbaik diantara bahan material lainnya. Perhiasan cincin kawin Anda bisa bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama tanpa karat dan noda dengan menggunakan bahan material logam berat jenis ini. Selain itu, bahan ini juga cukup terjangkau untuk isi kantong Anda.

3. Platinum

Tampaknya bahan material ini sudah sangat familiar sebagai pengganti logam emas untuk cincin kawin calon pengantin pria. Pasalnya, banyak yang beranggapan kalau bahan material ini merupakan simbol cinta abadi di suatu pernikahan. Cincin kawin ini memiliki beberapa kelebihan, misalnya tidak mudah korosi, tidak menyebabkan alergi di kulit, tahan terhadap keausan seiring waktu, tampilan yang menarik, dan lain sebagainya.

Cincin kawin berbahan material platinum terbaik umumnya memiliki persentase karat 95 persen, artinya 5 persen sisanya merupakan bahan campuran lain. Walaupun terbilang cukup mahal karena presentasi karatnya, namun harga tersebut sebanding dengan kualitas yang bisa Anda dapatkan.

4. Titanium

Beberapa bahan material cincin kawin pria muslim lainnya yaitu Titanium. Bahan ini umumnya memiliki bobot yang ringan dengan warna yang dominan gelap. Sebenarnya bahan material ini bukan termasuk logam mulia namun orang-orang tidak sedikit menggunakan bahan material ini untuk cincin pernikahan dikarenakan hasil tampilan yang menawan, harga terjangkau, dan daya tahan relatif kuat.

5. Palladium

Bahan material cincin kawin pria Muslim terakhir yang dapat Anda jadikan referensi adalah Palladium. Bahan ini memiliki beberapa kelebihan, salah satunya memiliki sifat sama dengan emas putih dan platinum. Bahan material ini juga nyaman digunakan dan tahan untuk jangka waktu lama.

Beberapa daftar bahan material cincin kawin pria Muslim di atas dapat dijadikan referensi untuk memilih cincin kawin di hari istimewa Anda dan pasangan. Anda bisa mengunjungi beberapa ring mens collection terbaik dari toko perhiasan online dan offline, salah satunya Frank & co.  Semoga bermanfaat!