Cara Memilih Model Gelang Berlian

Hampir mayoritas perempuan menyukai perhiasan, apalagi perhiasan dengan berlian asli yang memang sudah terkenal memiliki harga yang fantastis sehingga jika digunakan akan memberikan kesan mewah. Salah satu jenis perhiasan yang banyak diburu oleh kaum perempuan adalah gelang, begitu banyak model gelang-gelang yang terbuat dari berlian yang menarik bagi perempuan.

Namun karena banyak inilah menjadi sangat rentan dipalsukan. Jika Anda termasuk perempuan pecinta perhiasan khususnya model gelang berlian ada baiknya Anda harus mengetahui cara-cara untuk memilih perhiasan berlian yang asli. Simak cara-cara berikut ini.

model gelang berlian
model gelang berlian

Cara pertama yang harus Anda perhatikan sebelum memilih model gelang berlian asli adalah cek terlebih dahulu anggaran dana yang Anda miliki dan tentukan bujet untuk pembelian gelang berlian ini, hal ini akan membuat Anda memilih berdasarkan sistematika yang benar sehingga pilihan Anda nantinya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Cara selanjutnya adalah dengan memperhatikan keaslian berlian yang akan Anda beli.

Sebagai orang awam tentunya Anda tidak akan mudah untuk melakukan pengamatan dengan mata telanjang. Untuk itu lakukanlah tes percobaan sederhana dengan meletakkan berlian di atas koran (bisa Anda pinjam di toko perhiasan atau Anda membawa sendiri dari rumah), perhatikan apakah tulisan di koran dapat terbaca melalui berlian, jika tulisannya tidak jelas berarti berlian tersebut adalah asli.

Namun pada acara kedua ini langkah yang paling otentik untuk mengetahui keaslian sebuah berlian adalah melalui sertifikat keaslian, cek apakah berlian ini memiliki sertifikat tersebut atau tidak. Dan Cara ketiga adalah dengan memilih toko perhiasan yang sudah terpercaya. Di Indonesia sendiri terdapat sebuah brand berlian yang sudah terpercaya, apalagi kalau bukan The Palace.

The Palace menyediakan berbagai macam model perhiasan berlian termasuk di sini adalah model gelang berlian dengan kualitas sudah berstandar Internasional sehingga awet dan memiliki warna yang tidak mudah pudar dan memiliki berbagai jenis model atau desain perhiasan yang beragam dan unik, tentunya mencerminkan ciri khas keanekaragaman budaya di Indonesia mulai dari wilayah Barat, Tengah dan Timur.