Tips Merawat Lantai Granit yang Berkualitas

Keindahan dan kemewahan lantai ini tak tertandingi oleh material yang lain. Sayang sekali lantai jenis ini sangat rentan terhadap pewarnaan, lecet dan noktah. maka dari itulah jenis lantai ini memerlukan perawatan yang teratur. Khusus lantai bantu alam merupakan jenis lantai yang terbuat dari batu alam yang benar-benar terkenal yaitu lantai keramik granit. Karena warna serta komposisi yang istimewa. Hal ini bisa nuansa yang indah dan sejuk, sehingga rumah anda serasa berada di Istana.

Sayangnya batu alam lantai granit ini condong mudah ternoda dan amat sensitif terhadap goresan, yang menimbulkan lantai tampak buram atau kotor. Tidak Cuma sekedar memperhatikan cara merawat lantai granit saja, Anda juga harus melakukan perawatan sederhana untuk menjaga keindahan lantai mewah ini. Ada beberapa tips yang harus Anda lakukan untuk merawat dan menjaga keindahan lantai granit, yakni Hindari penggunaan cairan pembersih lantai biasa Hindari penggunaan cairan pembersih lantai biasa Seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya, lantai granit membutuhkan perawatan ekstra yang lain dari yang lain.

Related image

Sediakan keset di pintu masuk Sediakan keset di pintu masuk Apa hubungannya menyediakan keset dengan merawat lantai keramik granit dari granito agar selalu bersih dan mengkilap? Keset berguna untuk membersihkan kaki orang yang akan masuk ke tempat tinggal Anda. Jangan meletakkan perabotan yang tajam dan kasar Jangan meletakkan perabotan yang tajam dan kasar Untuk melindungi lantai granit dari goresan, pastikan Anda tidak meletakkan perabotan yang tajam dan kasar di atas lantai.

Pilih cairan pembersih lantai yang berkualitas Pilih cairan pembersih lantai yang berkualitas Tidak hanya sekedar menghindari cairan pembersih lantai biasa, Anda pun harus memilih cairan pembersih lantai granit yang berkualitas. Hindari pembersih lantai yang mengandung asam dan bahan kimia yang terlalu keras karena dapat merusak permukaan lantai. Alangkah baiknya,anda bisa meminta tukang yang profesional untuk memasang lantai tersebut untuk membersihkannya. selanjutnya, Anda dapat merawat kembali dengan mengepel lantai tersebut.