Pengabdi Setan Jadi Film Indonesia Paling Laris yang Tayang di 42 Negara

0
23

Diliris pada tahun 2017, film Indonesia paling laris sepanjang 2017, yaitu Pengabdi Setan, ternyata juga pernah tayang di 42 negara loh. Film ber-genre horor garapan Joko Anwar ini berhasil menarik perhatian masyarakat, hingga film ini bisa sukses di Tanah Air.

Mencetak sebagai penonton terbanyak untuk film ber-genre horor di tahun 2017

Pasalnya, film Indonesia paling laris ini berhasil mencetak angka dari total jumlah penonton yang fantastis, untuk kategori horor, yakni sebanyak 4,2 juta penonton. hal ini pun sangat membanggakan, dan merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa bagi perkembangan perfilman Indonesia, tentunya juga untuk sang sutradara.

Nah, dengan adanya prestasi yang didapatkan di negeri sendiri, ternyata film Indonesia paling laris di tahun 2017 ini juga banyak dilirik oleh negara-negara lain loh. Sang sutradara, Joko Anwar juga mengatakan film Pengabdi Setan yang dibintangi oleh Tara Basro dan Ayu Laksmi ini telah dibeli oleh 42 negara.

Pernah tayang di 42 negara di dunia

Dari 42 negara tersebut, 8 diantaranya telah tayang lebih dahulu, sekitar pada bulan Februari 2018 dan telah mendapatkan banyak respon positif, yakni di Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, dan lain-lain. Selanjutnya diikuti oleh negara Taiwan dan Spanyol yang menyusul dua minggu berikutnya.

Bahkan, Joko Anwar sebagai sutradara di film Indonesia paling laris ini juga mengatakan, ingin filmnya disaksikan tidak hanya oleh masyarakat Indonesia saja. Karena ia menginginkan Pengabdi Setan bisa ditonton orang sebanyak-banyaknya.

Tayang di luar negeri, Pengabdi Setan tetap gunakan bahasa Indonesia tanpa dubbing

Yang lebih menariknya lagi, film Indonesia paling laris sepanjang tahun 2017 ini, juga tayang di luar negeri dengan bahasa asli Indonesia tanpa dubbing, kecuali Thailand. Hal itu dikarenakan bahwa Thailand memang memiliki kebijakan sendiri setiap menayangkan film dari luar negeri.

Pengabdi Setan mendapatkan banyak penghargaan dari berbagai kategori

Keberhasilan film Pengabdi Setan juga mendapatkan berbagai penghargaan. Di tahun 2017 saja, ia berhasil meraup tiga nominasi di ahang penghargaan film Piala Maya 2017. Tidak hanya filmnya, sang sutradara, Joko Anwar juga masuk ke dalam nominasi. Bahkan, ia pun bersaing dengan sutradara hebat Indonesia lainnya seperti Hanung Bramantyo, Ernest Prakasa, Mouly Surya, dan Ody C. Harahap.

Joko Anwar sedang menggarap film baru bertajuk pahlawan Indonesia

Namun, penghargaan pun tidak hanya datang di tahun 2017, karena hingga sampai saat ini, penghargaan dari berbagai ajang juga selalu menyebut Pengabdi Setan sebagai film horor terbaik. Apalagi, kini sang sutradara juga sedang menggarap film-film baru bertajuk pahlawan Indonesia, bak Marvel.

Tidak hanya Joko Anwar, kini sutradara terbaik Indonesia juga sedang bersaing untuk membuat film-film yang berkualitas. Apalagi semakin kesini, para sutradara sudah semakin pandai untuk mengolah scene demi scene menjadi sinematografi yang apik.

Tidak hanya sutradara, produser hingga kameraman, karena kemampuan akting dari setiap cast juga sangat mempengaruhi kualitas sebuah film. Sehingga para pemain turut berperan penting untuk memberi kesan yang tak kalah dengan film-film Hollywood.

Selain Pengabdi Setan, ternyata ada beberapa film yang juga menjadi film Indonesia paling laris selama periode 2007-2018. Apa sajakah film-film Indonesia terlaris tersebut? Semua informasi lengkapnya bisa Anda baca di link artikel berikut ini: https://www.cekaja.com/info/ini-10-film-indonesia-paling-laris-kamu-sudah-nonton/