Cari Mobil Harga 300 Jutaan yang Punya Fitur Cruise Control? Ini Sederet Pilihannya

Apakah Anda pernah mendengar istilah Cruise Control pada sebuah mobil? Mungkin jika Anda menggunakan mobil keluaran terbaru, Anda akan tahu dan pernah melihatnya di stir mobil Anda. Fitur ini memang merupakan sebuah bukti adanya perkembangan teknologi yang sangat pesat, khususnya pada mobil. Meski terdengar canggih, fitur ini juga sudah ada mobil harga 300 jutaan loh.

Jika dilihat dari harga, mobil yang memiliki fitur Cruise Control ini juga disebut mampu memberikan kenyamanan yang lebih saat berkendaraan. Akan tetapi, jika fitur ini dimanfaatkan dengan cara yang salah, maka fitur ini malah bisa menjadi masalah. Lantas apa sebenarnya fitur Cruise Control yang ada mobil ini? Dan bagaimana cara menggunakannya? Bahkan fitur ini sudah banyak terdapat pada mobil harga 300 jutaan, yang seharusnya memiliki performa yang lebih baik bukan?

Jadi, fungsi dari fitur Cruise Control ini adalah untuk membantu mengatasi kelelahan pada kaki ketika terus menerus bekerja menekan pedal gas. Selain itu, Cruise Control juga merupaka salah satu teknologi baru yang diterapkan pada mobil yang berfungsi mengatur kecepatan mesin dengan stabil tanpa harus menginjak pedal gas.

Bagaimana cara kerjanya? 

Nah, untuk menggunakan fitur ini langka pertama yang harus dilakukan adalah, mengaktifkan fitur Cruise Control. Lalu Anda harus memacu kecepatan sesuai yang diinginkan, misalnya 60 km/jam, setelah itu tekan tombol Cruise Control. Dengan begitu, mobil akan mempertahankan kecepatan dengan sendirinya, dan akan tetap stabil pada kecepatan tersebut. Sekali lagi tanpa harus menginjak pedal gas lagi.

Meski Anda bisa mensetting kecepatan, namun dari aturan pabrikan biasanya membatasi kecepatan Cruise Control, yakni minimal 40 km/jam. Sehingga jika Anda menggunakan kecepatan di bawah angka tersebut, maka fitur tersebut tidak akan aktif.

Nah, dewasa ini fitur Cruise Control, sering kita temukan pada mobil-mobil terbaru. Namun, biasanya fitur ini hanya ada pada mobil-mobil mewah, sehingga mobil biasa tidak memilikinya. Akan tetapi, sekarang Anda bisa dapatkan fitur canggih tersebut di mobil harga 300 jutaan bahkan di bawahnya.

Intip deretan mobil harga 300 jutaan yang memiliki fitur Cruise Control, berikut ini:

  1. Chevrolet Trax

Mobil harga 300 jutaan pertama yang memiliki fitur Cruise Control adalah Chevrolet Trax tipe Premier atau trim tertinggi. Mobil ini dibanderol dengan harga Rp 318,5 juta, yang juga dibekali jantung mekanis 1.400 cc dengan turbocharger yang menjanjikan tenaga 138 dk pada 4.900-6.000 rpm dan torsi puncak 200 Nm pada 1.850-4.900 rpm lewat transmisi otomatik 6-percepatan.

  1. Honda HR-V

Mobil harga 300 jutaan yang memiliki fitur Cruise Control adalah Honda HR-V. Mulai dari varian E hingga yang tertingginya yakni varian Prestige. Honda HR-V varian E, memiliki harga Rp 317,8 juta yang juga disematkan mesin 1.500 cc bertenaga 118 dk pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.600 rpm melalui tranmisi CVT.

  1. Suzuki SX4 S-Cross

Selanjutnya tak ketinggalan, mobil harga 300 jutaan merek Suzuki SX4 S-Cross yang masuk dalam mobil dengan fitur Cruise Control. Memiliki desain dan gaya crossover, mobil ini dibanderol dengan harga Rp 291 juta. Tidak hanya itu, mobil ini mengusung mesin 1.500 cc yang memiliki output 107 dk pada 6.000 rpm dan torsi 138 NM pada 4.400 rpm lewat transmisi otomatik 4AT.

Di tahun 2019 ini, tidak hanya mobil yang memiliki fitur canggih seperti Cruise Control saja, yang jadi incaran. Namun, mobil kelas low sport utility vehicle atau LSUV, nampaknya lebih menarik perhatian masyarakat. Apaagi, produk-produk terbarunya kini dihargai sekitar 300 jutaan saja.

Nah, setidaknya ada 5 nama yang bertengger di kelas LSUV, di mana telah memadati wilayah Indonesia, terutama di kota-kota besar. Pasalnya, mobil LSUV memiliki banyak kelebihan, mulai dari bisa membawa penumpang, dan juga membawa barang serta mampu melaju di medan-medan yang cukup menantang.

Apa saja sih produk-produk mobil LSUV yang menjadi incaran banyak masyarakat, khususnya di Indonesia? Sederet pilihan mobil LSUV harga 300 jutaan, bisa Anda lihat informasinya secara lengkap di link berikut ini: https://www.cekaja.com/info/incar-mobil-lsuv-rp300-jutaan-ini-rekomendasinya/