Karakteristik Keramik Granit Berkualitas di Granito

Menggunakan granit pada rumah atau bangunan memang akan memberikan kesan mewah dan elegan. Hal ini dikarenakan keramik granit berkualitas ataupun tidak dapat tampil berkilau dengan tekstur unik yang cenderung natural. Maka tidak mengherankan jika granit menjadi idola tersendiri bagi pecintanya.

Namun tahukah Anda Keramik granit berkualitas sekalipun akan tampak kurang sempurna dan kusam jika tidak diperlakukan dengan selayaknya. Maka mengetahui karakteristik granit menjadi hal yang harus Anda pahami.

keramik granit berkualitas
keramik granit berkualitas
  1. Unik. Granit merupakan material yang sangat unik. Keunikannya terletak dari warna dan juga teksturnya. Warna dan tekstur granit langsung dicetak oleh alam karena merupakan batuan alam asli. Hal ini pula yang menyebabkan warna dan tekstur granit jagang ada yang sama persis. Maka ketika Anda membeli granit pastikan sesuai dengan yang dibutuhkan. Jika tidak maka pembelian selanjutnya belum tentu sama.
  2. Sangat kuat. Granit memiliki tekstur yang sangat kuat sehingga perlu alat khusus untuk memotongnya. Jika Anda menggunakan alat potong biasa maka tingkat presisinya akan menurun dan saat dipasang maka tampilannya tidak akan optimal.
  3. Harga cukup tinggi. Granit memiliki tampilan dan juga kualitas yang sudah tidak diragukan lagi. Namun granit juga dibandrol dengan harga yang tidak murah. Maka perhitungkan dana yang cukup untuk membeli granit pada hunian Anda. sekali lagi hindari membeli granit secara berulang, karena motif dan warnanya mungkin tidak akan sama persis.
  4. Berat. Granit memiliki bobot yang lumayan berat. Sehingga saat memasangnya membutuhkan tenaga atau tukang ekstra. Hal tersebut akan berimbas juga pada dana dalam pembayaran tukang.
  5. Perawatan rutin. Granit memiliki tampilan yang berkilau, namun lama kelamaan kilau tersebut akan pudar seiring waktu. Oleh karenanya perlu pemolesan secara berkala. Pemolesan sangat dianjurkan dilakukan setahun sekali.

Dengan mengetahui karakteristik granit, Anda dapat menyiasati kebutuhan Anda dengan tepat. Jika Anda membutuhkan Keramik granit berkualitas, Anda dapat menggunakan Granito. Granito menyediakan berbagai jenis granit dengan kualitas premium namun tetap dengan harga yang sangat bersahabat.