Simak Cara Menggunakan Ovutest Yang Benar!

0
34
cara menggunakan ovutest
cara menggunakan ovutest

Simak Cara Menggunakan Ovutest Yang Benar! Ovulasi adalah nama proses yang terjadi biasanya satu kali dalam setiap siklus menstruasi. Ketika perubahan hormon memacu ovarium untuk melepaskan sel telur.

Anda hanya bisa hamil jika sperma membuahi sel telur. Ovulasi biasanya terjadi 12 hingga 16 hari sebelum periode berikutnya dimulai. Telur-telur tersebut terkandung dalam ovarium anda. Selama bagian pertama dari setiap siklus menstruasi, salah satu telur sedang tumbuh dan matang. Dan anda dalam keadaan masa subur saat di tes dengan ovutest. Jika anda belum mengenal alat ini maka saran saya pahami cara menggunakan ovutest.

Ketika anda mendekati ovulasi, tubuh akan menghasilkan hormon yang disebut estrogen dalam jumlah besar. Yang menyebabkan lapisan rahim akan menebal dan membantu menciptakan lingkungan yang ramah untuk sperma.

Gambar terkait

Kadar estrogen yang tinggi ini memicu peningkatan tiba-tiba hormon lain yang disebut luteinising hormone (LH). Lonjakan ‘LH’ menyebabkan pelepasan sel telur matang dari ovarium ini adalah ovulasi.

Bagaimana Cara Menggunakan Ovutest Yang Benar?

Ovulasi biasanya terjadi 24 hingga 36 jam setelah lonjakan LH, itulah sebabnya lonjakan LH merupakan prediktor yang baik untuk kesuburan puncak. Sel telur hanya dapat dibuahi hingga 24 jam setelah ovulasi. Jika tidak dibuahi, lapisan rahimnya terkelupas (telurnya hilang) dan menstruasi dimulai. Ini menandai dimulainya siklus menstruasi berikutnya.

Sementara sel telur hanya bertahan hingga 24 jam, sperma bisa tetap aktif hingga lima hari. Karena itu mungkin mengejutkan mengetahui bahwa pasangan dapat hamil melalui hubungan seksual empat sampai lima hari sebelum telur dilepaskan. 

Alat tes kesuburan dapat anda gunakan untuk mengetahuinya. Dengan mempertimbangkan masa hidup sperma dan sel telur adalah sekitar enam hari. ‘Hari subur’ adalah semua hari selama siklus menstruasi Anda ketika memiliki kemampuan untuk hamil jika melakukan hubungan.

Identifikasi hari subur tambahan memberi pasangan lebih banyak fleksibilitas untuk merencanakan hubungan intim di sekitar gaya hidup mereka dan juga lebih banyak peluang untuk hamil. Yang dapat mengurangi tekanan yang bisa dialami pasangan ketika mencoba hamil. Semoga dengan anda mengetahui cara menggunakan ovutest ini bisa memberikan kemudahan untuk mengetahui masa subur.