Punya Rambut Tebal dan Mengembang? Begini Cara Perawatannya

Memiliki rambut tebal memang menyenangkan. Tapi Perawatannya tentu berbeda dengan rambut lainnya. Berikut cara alami merawat rambut tebal agar terlihat lebih sehat.

Rambut termasuk mahkota perempuan yang harus dijaga kesehatannya. Karena hampir semua wanita memiliki rambut mengembang, apalagi tebal. Pasti bikin bad mood melihat rambut sendiri mengembang, kaku, dan sulit disisir. Sebenarnya mudah merawatnya jika mengetahui cara merawat rambut tebal dan mengembang.

Berikut cara merawat rambut mengembang dan tebal.

  1. Gunakan sampo yang tepat

Bagi yang memiliki rambut mengembang lebih baik ketika keramas menggunakan sampo yang memiliki kandungan glycerin. Karena sampo yang mengandung glycerin yang tinggi mampu menaklukkan rambut mengembang dan tebal agar mudah diatur.

  1. Gunakan kondisioner

Gunakan selalu kondisioner sehabis keramas dari tengah hingga ujung rambut. Pilih kondisioner yang mengandung coconut Oil dan Shea Butter karena bisa menghidrasi rambut.

  1. Hindari catok berlebihan

Memang untuk mengatasi rambut mengembang adalah menggunakan catok. Tapi gunakan catok seperlunya, misalnya pada acara-acara tertentu. Agar catok tidak terlalu berpengaruh pada kerusakan rambut, Anda bisa gunakan vitamin rambut.

  1. Tidak mengecat rambut

Memang menyenangkan jika melihat rambut bisa berwarna warni. Tahukah Anda bahwa mengecat rambut bisa merusak keindahan alami rambut. Maka memilih warna alami rambut tentunya tidak akan mengganggu keindahan rambut.

  1. Gunakan minyak rambut

Mungkin Anda baru mengetahui bahwa salah satu fungsi minyak rambut bukan hanya untuk style saja, ternyata bisa juga digunakan untuk merawat rambut. Cara penggunaannya pun harus dipanaskan dahulu sebelum digunakan.

  1. Jangan keramas setiap hari

Ternyata keramas setiap hari akan berdampak buruk bagi kesehatan rambut. Idealnya keramas adalah dua hari sekali. Karena keramas setiap hari memakai sampo akan menghilangkan kelembaban alami pada rambut.

  1. Bilas dengan air dingin setelah keramas

Tips ini juga bisa membuat rambut Anda mudah diatur. Air dingin berfungsi mengembalikan kilau rambut dalam waktu cepat. Dan memperbaiki struktur rambut rusak.

Itulah beberapa cara merawat rambut tebal dan mengembang agar terlihat sehat. Jangan lupa untuk memakan makanan bergizi. Pastinya kesehatan juga ditunjang dari dalam tubuh. Selamat mencoba.