3 Cara Terbukti Merawat Kulit Wajah Secara Tradisional

Pada era zaman sekarang ini perawatan kulit wajah dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti dengan penggunaan berbagai macam produk kosmetik, pelembab, dan bahkan pemutih. Hal ini memang tidak salah untuk dilakukan bagi anda yang sangat memperhatikan penampilan anda sehari-hari.

Lalu apakah ada cara merawat kulit wajah dengan cara yang alami dan tidak menimbulkan efek samping terhadap wajah? Cara perawatan wajah secara tradisional ini layak untuk anda coba agar mendapatkan kulit wajah yang sehat dan natural.

cara merawat kulit wajah
                                                                cara merawat kulit wajah
  1. Menggunakan kulit jeruk

Ternyata buah jeruk ini begitu memiliki banyak khasiat bagi tubuh, kandungan vitamin C pada jeruk juga memiliki manfaat baik untuk perawatan kulit wajah. Dengan kulit jeruk menjadikan kulit wajah menjadi tampak lebih putih dan tak bernoda, cara pengaplikasiannya adalah dengan mengeringkan kulit jeruk dengan cara dijemur dan setelah kering tinggal ditumbuk dan ditambahkan air panas.

Setelah kulit jeruk bercampur dengan air panas akan menjadi endapan seperti pasta, tinggal anda ratakan pada area kulit wajah dan diamkan selama 20 menit lalu bilas. Lakukan rutin minimal 2 minggu sekali untuk hasil terbaik.

  1. Alpukat

Alpukat memang telah dipercaya sebagai antioksidan terbaik bagi tubuh dana memiliki banyak kandungan vitamin yang berguna untuk membantu penuaan secara dini. Cara pengaplikasiannya adalah dengan menumbuk sampai halus buah alpukat lalu ratakan ke seluruh permukaan wajah, lalu diamkan selama 20 menit dan bilas. Seketika kulit pun terasa lebih segar dan bercahaya.

  1. Tomat

Tomat juga menjadi salah satu cara tradisional untuk melakukan perawatan pada wajah, tomat telah dipercaya untuk memutihkan kulit wajah karena kandungan antioksidan pada tomat yang tinggi serta tomat dapat menangkal radikal bebas dan membuat wajah putih berseri. Cara pengaplikasiannya adalah dengan menumbuk halus tomat sehingga terlihat seperti bubur lalu ratakan pada wajah dan diamkan selama 30 menit dan langsung bilas. Lakukan secara rutin selama 2 minggu sekali untuk mendapatkan hasil terbaik

Nah itu dia cara merawat kulit wajah secara tradisional yang dapat anda lakukan dirumah.