Cara Menjaga Wajah Agar Selalu Terlihat Cerah dan Merona

Memiliki wajah yang kusam pasti sangat menyebalkan bukan? Karena tak hanya memberi kesan penampilan yang kurang menarik, tetapi juga bisa mengganggu Anda sendiri pada saat menjalani aktivitas di luar rumah, apalagi ketika sedang berkumpul dengan orang yang ada di sekitar. Belum lagi bila saat Anda mengamati wajah orang lain yang terlihat bersih, cerah, dan segar tanpa dandanan, tetap tampil cantik. Pasti Anda ingin memiliki kulit cerah seperti orang tersebut, bukan? Sebelum membahas tentang cara menjaga wajah, Anda perlu mengetahui hal-hal apa saja yang menjadi penyebab seseorang bisa memiliki kulit wajah yang kusam.

Tenang saja, Anda bisa mendapatkan wajah yang cerah merona dan mempertahankan kecantikan wajah anda dengan melakukan perawatan kecantikan alami. Berikut cara menjaga wajah yang bisa Anda coba di rumah, yang dapat membuat wajah anda lebih bersih dan tetap terlihat cerah.

1. Teratur Membersihkan Wajah

Dalam usaha merawat kulit, salah satu ritual yang tidak boleh terlewatkan adalah dengan secara rutin membersihkan wajah setiap hari. Membersihkan wajah dengan facial wash bukan cuma mengangkat kotoran, tapi juga mengurangi minyak di kulit wajah Anda, juga agar wajah Anda tidak kusam. Hasilnya kulit Anda akan tetap cantik, segar, dan terlihat awet muda.

2. Menggunakan Pelindung saat Berada di Luar Ruangan

Penting sekali untuk menjaga kesehatan kulit dengan menggunakan pelindung seperti sun protection saat beraktivitas di luar ruangan. Setelah menggunakan krim wajah yang menutrisi, ada baiknya Anda mengaplikasikan sun protection untuk melindungi wajah dari paparan UV A dan UV B. Maka dari itu, Anda wajib memakainya sebelum memulai kegiatan di luar ruangan. Bahkan di saat Anda berada di dalam mobil dan ruangan, sebagai cara membuat wajah bersih, sebaiknya Anda tetap menggunakan sun protection karena sinar UV dapat menembus melalui jendela.

3. Perhatikan Asupan Makanan

Cara merawat wajah selanjutnya adalah membatasi asupan makanan berlemak dan berminyak karena makanan-makanan tersebut bisa meningkatkan produksi minyak alami kulit dan membuat wajah kusam. Sebagai gantinya, perbanyak mengonsumsi buah dan sayur terutama yang mengandung antioksidan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh dan kulit, agar wajah Anda semakin cerah dan tidak kusam. Selain itu, sebagai cara merawat kulit yang lain, perhatikan hidrasi tubuh lewat asupan air putih agar wajah tetap lembap dan merona alami, sehingga kecantikan wajah anda terjaga.