Perawatan Wajah Kering Untuk Pria

Hasil gambar untuk Perawatan Wajah Kering Untuk Pria

Pada umumnya pria memiliki tipe kulit wajah berminyak, namun bukan berarti pula pria tidak dapat memiliki kulit wajah kering. Jika kulit wajah kering itu berarti bahwa Anda kekurangan nutrisi bagi kulit dan kekurangan pelembab alami, akibatnya elastisitas kulit menjadi menurun dan kering.

Bagi Anda para pria yang memiliki kulit wajah kering, tak usah risau karena banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kulit wajah kering dengan mudah, yaitu Perawatan Kulit Wajah Kering dengan cara-cara yang mudah sekali untuk Anda praktekan sebagai berikut ini:

  • Jangan terlalu lama berada di kamar mandi, hal ini dapat berpengaruh terhadap kulit wajah Anda menjad kering. Kondisi kamar mandi yang lembab dan juga cenderung dingin dapat mengakibatkan menyerap kelembapan pada kulit wajah Anda, bukan hanya kulit wajah saja tapi kulit tubuh. Jadi, jangan terlalu lama berada di kamar mandi, sewajarnya saja agar dampak negative yang ditimbulkan tidak Anda rasakan.
  • Hindari asap, maksud asap disini adalah asap rokok, kulit yang terpapar asap rokok akan mudah kering dan kehilangan nutrisinya, begitu juga bagi Anda perokok aktif sebaknya berhentilah merokok untuk mmperoleh kulit wajah yang lembab dan halus.
  • Perawatan Wajah Kering selanjutnya adalah menggunakan pelembab, tentu saja wajah kering butuh kelembaban untuk melembabkan kulit wajah. Produk pelembab untuk wajah biasanya dirancang khusus memiliki kandungan mineral dan vitamin untuk menutrisi kulit kering, gunakan produk pelembab wajah yang mengandung alpukat, aloe vera, mentimun untuk memberikan kelembaban bagi wajah Anda.
  • Jangan terlalu sering membasuh wajah, jika Anda terlalu sering membasuh wajah apalagi menggunakan facial foam, tentu kulit wajah Anda akan kehilangan nutrisi dan minyak alami pada kulit wajah yang menyebabkan kulit mudah kering.

Nah, kalau sudah tahu tips Perawatan Wajah Kering dengan baik dan benar, Anda tinggal melakukannya dengan baik, atur pola hidup sehat setiap hari dan hindari hal-hal yang dapat memicu kulit wajah Anda kering dan kekurangan nutrisi.