Proses Klaim Asuransi Mobil All Risk yang Bagus

0
24

Hasil gambar untuk Asuransi Mobil autocillin

Pada umumnya, setiap perusahaan asuransi yang ada di Indonesia selalu menawarkan dua jenis perlindungan asuransi mobil yang sama, yakni asuransi comprehensive (All Risk) dan juga asuransi Total Lost Only (TLO). Untuk definisinya sendiri, asuransi jenis comprehensive (All Risk) ini adalah sebuah produk Asuransi mobil all risk yang bagus yang akan mengganti rugi atas kerugian sebagian atau keseluruhan mobil akibat kejatuhan benda, kebakaran, perbuatan jahat, korban pencurian, perampasan, tabrakan, benturan ataupun kecelakaan lalu lintas yang lainnya.

Dan tentunya jenis asuransi ini adalah yang paling direkomendasikan untuk anda. Untuk itu bagi anda yang sedang mencari produk asuransi all risk yang bagus, maka kami merekomendasikan untuk memilih produk asuransi Autocillin dari Adira Insurance.

Yang mana produk asuransi Autocillin dari Adira Insurance ini, merupakan salah satu produk asuransi mobil yang memiliki banyak sekali keuntungannya untuk anda, dan juga memiliki proses klaim asuransi nya yang sangat mudah untuk dilakukan.

Gambar terkait

Adapun proses klaim asuransinya sendiri adalah sebagai berikut :

1. Menyiapkan foto bagian mobil yang mengalami kerusakan

Setelah mengalami insiden kecelakaan mobil ataupun kejadian yang tak diinginkan lainnya terhadap mobil anda, maka jangan didiamkan begitu saja, melainkan segera foto bagian mobil yang mengalami kerusakan oleh smartphone anda. Hal ini perlu dilakukan karena hasil dari foto tersebut, bisa dijadikan sebagai dasar bukti yang kuat dalam proses klaim yang nanti akan diajukan kepada pihak perusahaan asuransi.

2. Menghubungi pihak perusahaan asuransi

Setelah ada bukti foto yang kuat atas kerusakan pada badan mobil yang telah mengalami kerusakan, maka langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah dengan langsung menghubungi pihak asuransi untuk mendapatkan tindak lanjut. Hal ini jangan anda tunda-tunda karena proses klaim asuransi ini biasanya mempunyai batas waktu 3×24 jam setelah terjadinya insiden pada mobil anda.

3. Menyiapkan dokumen pendukung proses klaim asuransi

Persiapkan dokumen pendukung klaim asuransi yang dibutuhkan seperti polis asuransi, ktp, sim, stnk dan juga surat keterangan dari kepolisian bila diperlukan.

4. Membawa mobil yang rusak ke bengkel rekanan pihak asuransi

Setelah mendapatkan konfirmasi dari pihak asuransi, maka segera bawa mobil anda yang rusak tersebut menuju bengkel rekanan dari pihak asuransi untuk diperbaiki.

5. Mengisi formulir

Saat mobil sedang dalam masa proses perbaikan, isilah sebuah formulir yang diberikan oleh pihak asuransi sebagai dokumen pelengkap untuk keberhasilan proses klaim yang diajukan.

Cukup mudah bukan? Untuk itu segera miliki produk asuransi mobil all risk yang bagus dari Autocillin ini, sekarang juga !