Cara Membuat Menu Makanan Indonesia Ayam Rica Kemangi

Untuk Anda yang bosan dengan menu masakan ayam itu – itu saja, kini saatnya mencoba menu makanan Indonesia yang terbuat dari bahan ayam yang baru yaitu ayam rica kemangi. Apa yang menjadikan menu olahan masakan ayam ini berbeda? Rasa dan wanginya yang berbeda, mampu meningkatkan nafsu makan Anda. Selain itu, masakan yang satu ini cocok sekali untuk yang suka dengan masakan pedas. Tertarik membuatnya?

Berikut ini akan Kami paparkan cara pembuatan ayam rica kemangi yang mudah sekali dibuat sebagai menu masakan rumahan spesial sehari – hari.

1. Bahan – Bahan yang Dibutuhkan
Untuk bahan – bahan menu makanan Indonesia, siapkanlah berbagai macam bahan seperti berikut: 10 potong ayam ( bagian apa saja kecuali ceker dan kepala ayam), 10 potong ayam, 10 siung bawang putih, 20 butir bawang merah, 100 gram cabe merah, 50 gram cabe rawit, 3 ruas jahe, 2 ruas kunyit, 5 butir kemiri, ½ sendok teh merica bubuk, garam secukupnya, gula merah secukupnya, 5 lembar daun salam, kaldu ayam secukupnya dan 3 ruas jari laos. Siapkan bahan – bahan dan jangan sampai ada yang tertinggal.

2. Cara Membuatnya
Setelah semua siap, lalu selanjutnya tinggal mengolah menu makanan Indonesia tersebut. Pertama tama haluskan bawang merah, kemiri, bawang putih, jahe, kunyit, cabe merah dan tambahkan juga laos, sereh, daun salam, daun jeruk. Setelah halus dan bau bawang dan daun jeruk sudah tidak bau mentah lalu masukan ayam, air dan cabe rawit kedalamnya. Setelah itu, masaklah dan tambahkan garam, merica, kaldu ayam, minyak ikan, minyak wijen, dan kecap inggris.

Setelah ayam matang siapkan daun kemangi dan juga loncang, setelah itu masukan loncang dan juga kemangi aduk sebentar lalu kemudian cicipi dan makanan pun siap disajikan. Masakan yang satu ini cocok sekali untuk dijadikan sebagai bahan makanan pelengkap nasi. Untuk tingkat kepedasannya, Anda bisa menyesuaikan dengan selera masing – masing. Jika dirasa kurang pedas, Anda bisa menggunakan cabe rawit lebih banyak lagi sesuai dengan keinginan.