5 Trend Hijab Tahun Ini yang Nyaman Dan Simple

Trend hijab tahun ini masih menunjukkan geliatnya yang seakan tidak pernah surut. Meskipun tahun 2018 sudah tinggal menghitung minggu, namun model hijab seakan tak pernah lekang begitu saja. Sebenarnya, model hijab akan selalu mengalami perputaran. Model-model lama terkadang muncul kembali, dengan beberapa variasi baru yang terlihat fresh dan kekinian.

Trend hijab tahun ini tak lepas dari bahan pembuat hijab itu sendiri. Kualitas kain serta daya serap keringat, patut diperhatikan agar penggunanya bisa tetap nyaman memakainya. Kira-kira, apa saja, style hijab yang nyaman dikenakan sekaligus kekinian?

trend hijab tahun ini
trend hijab tahun ini

1. Hijab Printed Voal
Jilbab printed voal merupakan salah satu jenis hijab yang diminati para hijabers. Memiliki pilihan corak dan motif yang beragam, membuatnya tampak elegan dan cantik. Meski harganya terbilang cukup mahal, tidak menyurutkan para hijabers untuk mengoleksinya. Karena, jenis jilbab ini juga memiliki tingkat kenyamanan yang tinggi.

2. Hijab Poton (Polycotton)
Poton atau Polycotton adalah bahan kain yang biasanya digunakan pada hijab segi empat basic. Memiliki karakteristik tidak licin, adem, nyaman, sekaligus mudah dibentuk. Cocok diaplikasikan untuk acara casual maupun formal.

3. Hijab Poton Swarovski
Hampir mirip dengan hijab poton biasa, namun bedanya memiliki tambahan hiasan swarovski. Membuat jilbab jenis ini tampak elegan serta classy. Cocok dipakai untuk acara formal atau pesta.

4. Hijab Linen Ruby
Hijab yang satu ini memiliki penampilan yang manis, karena terdapat hiasan bulu-bulu di permukaannya. Berjarak sekitar 5 cm antar bulunya. Membuatnya terlihat chic dan juga casual. Bahan linen-nya sendiri terasa kasar, jika dibandingkan jenis-jenis kain lainnya. Tentu saja, karena serat linen berasal dari serat tumbuhan rami.

Namun, jangan khawatir bakal gerah menggunakan jenis jilbab seperti ini. Karena bahan linen sangat baik menyerap keringat sekaligus antibakteri dan tahan jamur. Jadi, tidak akan menimbulkan bau. Linen juga cenderung kaku tidak licin. Tidak akan menjadi masalah jika Anda menggunakannya tanpa inner sekalipun. Bentuknya juga akan tidak gampang berubah meskipun diterpa angin.

5. Hijab Katun Ruby
Hampir mirip dengan jenis linen ruby. Hanya saja, ukuran bulu-bulunya lebih kecil. Bahan serat kainnya pun lebih lembut karena berasal dari serat kapas alami.

Nah, itu tadi beberapa trend hijab tahun ini yang bisa jadi bakalan tetap bertahan hingga tahun depan. Ada yang menjadi favorit Anda?