Berita Dunia Internasional

Kali ini kami akan memberikan sajian seputar Berita dunia internasional yang datang dari Presiden China Xi Jinping. yang secara resmi membuka jembatan laut terpanjang di dunia yang menghubungkan Macao, Hong Kong dan Cina daratan pada hari Selasa kemarin. Persimpangan dari 55 kilometer. yang meliputi jembatan berkelok-kelok dan terowongan bawah air yang menghubungkan Hong Kong dengan Zhuhai City di Afrika selatan. dan daerah kantong Macao, melalui perairan muara Sungai Pearl. Xi memimpin upacara pembukaan yang dihadiri oleh para pemimpin kota Hong Kong serta Macao di terminal pelabuhan baru di Zhuhai. Untuk mengakses berita ini anda bisa mengunjungi matamatapolitik.com.

Berita dunia internasional
Berita dunia internasional

Saya menyatakan bahwa jembatan Hong Kong-Zhuhai-Macao secara resmi terbuka, kata Xi dalam sambutan upacara pembukaan, ketika kembang api digital meledak pada layar di belakangnya saat upacara indoor sebelum meninggalkan tempat kegiatan tersebut. Jembatan ini didukung dengan multi-miliar dolar dan sebagai keajaiban teknik yang akan meningkatkan bisnis serta memangkas waktu perjalanan, tetapi yang mengkritik dan mengatakan itu adalah satu cara untuk mengintegrasikan Hong Kong ke China. Wakil Perdana Menteri Cina Han Zheng menandai jembatan ini sebagai bagian dari pengembangan Greater Bay Area. Sebuah proyek yang dipromosikan oleh Beijing untuk menciptakan pusat ekonomi yang menghubungkan sembilan kota di bagian selatan benua dengan Hong Kong dan Macao.

Pada upacara tersebut, dia menggambarkan sebagai langkah strategi yang disebarkan dan diarahkan secara pribadi oleh Xi Jinping. Pemimpin Hong Kong Carrie Lam mengatakan jembatan itu akan membantu mengubah Hong Kong untuk penghubung para pelaku ekonomi yang lebih aktif.” Ini adalah proyek infrastruktur besar kedua yang menghubungkan Hong Kong dengan Cina daratan untuk diresmikan dalam hitungan minggu, setelah pembukaan sambungan rel kereta kecepatan tinggi bulan lalu. Bagian utama dari jembatan baru ini juga dianggap sebagai wilayah benua, meskipun Hong Kong diwajibkan untuk membayar setidaknya setengah biaya proyek, sesuai dengan rencana awal pemerintah kota.

Mobil dan supir Hong Kong yang bepergian dan melintas diatas jembatan tersebut harus mematuhi hukum dan peraturan Cina daratan. Kata lembaga departemen transportasi kota. Inilah tadi salah satu muatan berita yang disajikan dalam website matamatapolitik.com. yang dimana setiap publish dalam hari- harinya ada tentang berita dunia internasional,  yang sangat akurat dan aktual. Sehingga kalian tidak akan pernah tertipu dari pemberitaan situs website ini, dan kalian akan sangat mudah membaca dan mecerna pemahaman yang disajikan.