Manfaat Asuransi Tempat Tinggal

Tempat tinggal manusia biasanya diidentikan dengan rumah. Ya, rumah merupakan tempat yang paling tepat untuk dijadikan sebagai tempat tinggal manusia yang akan melindungi manusia tersebut dari panas matahari, dinginnya hujan dan lain – lain. Selain itu, rumah juga merupakan sebuah tempat melakukan berbagai aktifitas ringan bersama keluarga tercinta mulai dari memasak, makan, minum, mencuci, bercengkrama dengan keluarga dan masih banyak lagi fungsi rumah lainnya bagi manusia.

Oleh karena sangat besarnya fungsi rumah tersebut, anda sebagai pemiliknya harus berusaha menjaga dan merawat rumah anda tersebut semaksimal mungkin sehingga keberadaan rumah anda tersebut akan selalu bisa menjaga fungsinya sebagai tempat tinggal yang sangat layak untuk anda dan keluarga anda.

Asuransi tempat tinggal
Asuransi tempat tinggal

Salah satu bentuk penjagaan dan perawatan rumah tersebut, anda bisa melengkapi rumah anda tersebut dengan asuransi tempat tinggal. Ya, asuransi rumah atau tempat tinggal tersebut sangat berguna bagi anda karena asuransi tersebut akan memberikan jaminan perlindungan yang maksimal atas berbagai jenis kerugian yang bisa menimpa rumah anda kapan saja tanpa bisa kita perkirakan sebelumnya.

Asuransi tempat tinggal memiliki manfaat yang sangat besar dalam menjamin perlindungan atas berbagai jenis resikom kerugian yang bisa rumah anda alami. Adapun beberapa jenis kerugian tersebut berupa :

Risiko Kebakaran (Fire) adalah risiko kerusakan rumah yang disebabkan dan diakibatkan oleh ketidak hati-hatian tertanggung, menjalarnya api, hubungan arus pendek, dan kebakaran oleh benda lain.

Risiko Kerusakan Rumah karena Petir (Lightning) yang menyebabkan kerusakan langsung. Termasuk di menjamin mesin listrik, peralatan listrik atau elektronik dan instalasi listrik yang terbakar akibat petir.

Risiko Kerusakan Rumah karena Ledakan (Explosion) yang berasal dari harta benda yang dijamin pada Polis ini.

Risiko Kerusakan Rumah karena Kejatuhan Pesawat Terbang (Falling Air Craft) yang menimpa harta benda dan bangunan yang dijamin pada polis.

Risiko Kerusakan Rumah karena Asap (Smoke) yang berasal dari kebakaran harta benda yang dijamin pada Polis ini.

Bagi anda yang ingin melengkapi rumah anda dengan asuransi tempat tinggal berkualitas, anda bisa memilih asuransi rumah Simasnet yaitu sebuah produk asuransi yang dikeluarkan oleh perusahaan asuransi Sinar Mas yang akan memberikan jaminan perlindungan atas berbagai resiko seperti disebutkan di atas secara maksimal.