Keunggulan Oli Motor Matic Top 1

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa oli baik itu oli mobil maupun motor secara umum terbagi menjadi dua yaitu oli mineral dan oli sintetik. Oli mineral merupakan oli yang berasal dari hasil tambang minyak bumi yang diolah menjadi oli dan ditambah bahan aditif untuk menambah kualitas pelumas menjadi lebih baik. Sedangkan oli sintetik merupakan oli yang terdiri atas Polyalphaolifins yang dihasilkan dari bagian terbersih hasil pemilahan oli mineral, yaitu gas. Senyawa ini kemudian dicampur dengan oli mineral.

Inilah mengapa oli sintetis bisa dicampur dengan oli mineral dan sebaliknya. Pada dasarnya, oli sintetis didesain untuk menghasilkan kinerja yang lebih efektif dibandingkan dengan oli mineral. Untuk kebaikan motor anda, ada baiknya anda menggunakan jenis oli sintetik karena jenis oli ini banyak memiliki keunggulan yang akan memeberikan efek positif untuk kendaraan anda.

oli motor matic
oli motor matic

 

Ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh jenis oli motor matic yang harus anda ketahui. Adapun beberapa keunggulan tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Tahan di suhu ekstrim. Satu kelebihan dari oli jenis sintetis ini yang tak dimiliki oleh oli mineral ialah tingkat ketahanan yang sangat tinggi di cuaca ekstrim, seperti misalnya jika oli sintetis digunakan pada mesin kendaraan di daerah bersalju, maka oli ini tidak dapat membeku walaupun suhu jauh berada di suhu minus 0 derajat sekalipun.

  2. Oli sintetis bebas dari unsur logam berbahaya. Karena oli ini adalah jenis oli buatan maka dalam produksinya ada tahapan pemisahan antara kandungan oli murni dengan beberapa senyawa kimia yang bisa membahayakan mesin seperti unsur karbon reaktif, senyawa sulfur dan nitrogen.

  3. Memiliki bentuk molekul yang sama. Karena memiliki ukuran yang lebih kecil dan juga sama, sehingga dengan begitu oli sintetis ini mampu untuk masuk ke celah terkecil dari bagian mesin mobil tanpa adanya hambatan.

  4. Lebih tahan dari reaksi oksidasi dan penguapan. Oli top 1 sintetis ini juga tidak gampang menguap di suhu tinggi.

  5. Usia pakai oli sintetis lama. Oli top 1 sintetis ini dibuat dengan teknologi tinggi yang mampu menghasilkan oli dengan kualitas yang unggul, sehingga membuat usia pakai oli sintetis ini menjadi jauh lebih lama daripada oli mineral

Demikian beberapa keunggulan oli motor matic berjenis oli sintetik. Anda bisa memilih oli Top 1 untuk mendapatkan berbagai keunggulan oli motor matic berjenis oili sintetik tersebut.