3 Manfaat dan Keuntungan SEO dalam Bisnis Online

SEO atau Search Engine Optimization mungkin bukanlah suatu istilah baru bagi anda yang sudah lama bergelut dalam dunia website, blogger maupun internet marketing. SEO ialah sebuah optimasi yang mampu meningkatkan kualitas suatu website pad mesin pencari sehingga mudah terindex dan masuk halaman pertama di pencarian tersebut.

Banyak sekali benefit of SEO yang wajib diketahui oleh setiap orang yang bergerak dalam bidan digital marketing atau internet marketing sebagai suatu optimasi yang bisa meningkatkan keuntungan bisnis dalam waktu yang relatif cepat. Berikut ini akan saya jelaskan 3 keuntungan SEO dalam ranah e-commerce.

benefit of seo
                                benefit of seo
  1. Meningkatkan Traffic

Salah satu keuntungan dari SEO ini ialah mampu meningkatkan traffic website atau blog yang anda miliki. Hal ini tentunya sangat baik sekali untuk keuntungan bisnis yang saat ini sedang anda gerakan. Optimasi SEO ini mampu menempatkan situs atau lapak usaha online anda berada pada peringkat paling atas dan halaman utama mesin pencari Google atau mesin pencari lainnya. Dengan meningkatkannya kualitas website atau blog yang anda miliki sehingga mudah terlacak Google, tentunya hal ini bisa menjadikan situs yang anda miliki menjadi banyak dikunjungi oleh pengguna internet.

2. Sebagai Brand Promotion

Brand promotion merupakan suatu istilah strategi marketing yang mana pada dasarnya metode ini digunakan untuk suatu strategi promosi agar suatu brand yang kini sedang anda miliki bisa dikenal oleh banyak orang. Melalui kata kunci yang relevan pada sebuah metode SEO, brand anda akan mudah ditemukan di internet sehingga orang – orang yang sedang mencar produk ataupun jasa yang anda pasarkan di internet dapat mudah menemukannya.

3. Memperluas Pemasaran

Target promosi yang dioptimasikan oleh SEO ini ialah seluruh pengguna internet yang ada di Indonesia, khususnya mereka yang sedang membutuhkan produk atau jasa yang anda miliki. Dengan demikian, pemasaran produk yang anda miliki dapat jauh lebih luas hingga ke berbagai daerah. Inilah yang menjadi salah satu benefit of SEO yang dapat anda andalkan dalam meningkatkan keuntungan bisnis yang saat ini tengah anda geluti.