Tips Mudah Mengatasi Anak Susah Makan

Memberikan gizi dan nutrisi untuk anak kita sangatlah penting sekali terutama bagi anak pada usia balita dimana anak pada masa itu sangat membutuhkan gizi dan nutrisi yang seimbang yang bisa menunjang pertumbuhan dan perkembangan otaknya. Sumber gizi dan nutrisi tentunya terkandung dalam makanan yang mana anak pada usia balita sangat sulit sekali untuk makan yang mana anak pada usia balita lebih senang dengan jajanan yang ada di luar oleh sebab itulah kita sebagai orang tua harus bisa  mengatasi anak susah makan dengan beberapa tips yang mudah sebagai berikut.

mengatasi anak susah makan

  • Mengajak anak untuk menyiapkan makanan

Cara yang satu ini merupakan salah satu cara yang paling ampuh yang mana mengajarkan anak kita betapa sulitnya untuk menyiapkan makanan yang membuat anak kita peduli terhadap makanan yang dia sajikan. Selain itu juga kita harus memberikan pujian kepada anak kita agar anak kita merasa bangga dengan makanan yang dia persiapkan sendiri.

  • Buat suasana makan menyenangkan

Anak yang sulit makan biasanya dari awal oleh orang tuanya sering di ancam, di takut takuti dan di paksa untuk makan yang mana anak akan menganggap makan adalah suatu hal yang menakutkan oleh sebab itulah kita tidak boleh mengancam, menakut nakuti dan memaksa anak dengan keras karena bisa membuat psikologis anak terganggu.

  • Variasi makanan

Untuk yang satu ini sangatlah penting karena untuk menjaga mood anak kita supaya tetap mau makan. Perlu kita ingat bahwa anak sangatlah mudah bosan begitupun terhadap makanan yang mana kita harus bisa berkreasi dengan makanan yang di buat semenarik mungkin.

  • Mengatur pola makan

Mengatur pola makan juga menjadi salah satu hal yang sangat penting sekali karena apabila pola makan anak kita sudah terbiasa teratur maka pada jam makannya sang anak akan bisa minta sendiri makanannya tanpa harus kita suruh untuk makan.

Itulah tips untuk  mengatasi anak susah makan yang bisa kita praktikan setiap hari kepada anak kita selain itu juga kita bisa memberikan anak kita madu provitamin yang mana madu yang satu ini adalah madu yang memiliki rasa yang di senangi oleh anak anak. Kandungan vitamin gizi dan nutrisnya yang seimbang maka akan bisa membuat nafsu makan anak lebih baik lagi dan juga membuat daya tahan tubuh anak lebih kuat.