Mengenal Lebih Dekat Sistem Pembayaran Online BRI

Era internet merupakan saat yang tepat untuk menginovasi segala jenis layanan menjadi lebih mudah dan terjangkau oleh lapisan masyarakat, seperti pembayaran online BRI. PT. Bank Rakyat Indonesia atau Bank BRI memberikan penawaran terbaiknya berupa solusi untuk sistem pembayaran e-commerce melalui e-pay yang telah bekerja sama dengan 100 merchant online di seluruh Indonesia dengan berbagai bidang usaha.

Sistem pembayaran online BRI yang telah dikembangkan sejak tahun 2012 ini, memiliki keunggulan utama sebagai sumber pembayaran uang elektronik atau T-Bank, sehingga Anda yang belum memiliki rekening e-pay pun dapat menggunakannya. Dengan adanya e-pay BRI ini, tentudanya dapat menunjukkan suatu kemajuan positif mengenai sistem transaksi online yang menurut data, transaksi e-Pay BRI ini mampu menunjukkan kenaikan angka yang signifikan sebesar 309% year on year pada April 2016 lalu dari berbagai sisi.

pembayaran online BRI

Sementara bila dirujuk dari sisi merchant, penambahan yang didapatkan oleh sistem pembayaran online BRI ini rata-rata bertambah 20% setiap tahunnya.  Tak hanya itu, BRI juga memiliki program dan produk lain seperti misalnya kartu kredit yang juga dapat digunakan sebagai sistem pembayaran e-commerce. Produk kartu kredit ini telah diluncurkan BRI sejak tahun 2016 lalu dengan ragam jenisnya, seperti kartu kredit standard, gold, platinum, visa infinite, visa touche, business card, corporate card, dan co-branding.

Jumlah pemegang kartu kredit BRI juga terbilang fantastis karena berhasil menyentuh angka 1,23 juta cardholder yang transaksinya rata-rata sebesar Rp. 397 miliar per bulannya. Kartu kredit BRI yang berfungsi untuk transaksi e-commerce ini dilengkapi dengan fitur visa 3D secure, program promo menarik, free annual fee, hingga SMS notifikasi untuk setiap transaksi yang dilakukan oleh nasabah.

Pada sistem pembayaran online BRI ini, ada 50 merchant yang telah menjalin kerja sama baik dalam program tactical untuk momen tertentu hingga program regular seperti cicilan 0% bagi nasabahnya. Merchant yang telah menjalin kerja sama dengan BRI terdiri dari berbagai jenis usaha seperti misalnya general, segmented, hingga menyentuh market place dengan rata-rata pencapaian transaksi perbulan sebesar 2.868 transaksi dengan sales volume sebesar Rp.10,5 miliar. Hingga saat ini, ada banyak merchant yang telah menunjang pembayaran online BRI di antaranya adalah McDelivery.co.id, Go-Tix, Tokopedia, dsb.

BRI cukup optimis dapat menjadi layanan nasional pembayaran sistem online terbesar pada bidang bisnis e-commerce kelak, dengan standar layanan yang tentunya memuaskan para pelanggan dan nasabah, serta didukung oleh BRIsat yang direncanakan mengorbit tahun ini.

Demikian sekilas informasi mengenai pembayaran online BRI. Semoga dapat membantu memenuhi kebutuhan Anda bila sedang ingin mencoba layanan e-commerce di dunia maya.