Trend Fashion Bollywood Merambah Indonesia

Seperti yang sudah kita ketahui, setiap hari kita pasti sering melihat film-film Bollywood di layar kaca. Dengan hadirnya film-film dan acara-acara India, memiliki berbagai macam dampak bagi masyarakat kita. Salah satunya adalah munculnya trend fashion ala Bollywood di Indonesia. Hal ini terjadi karena adanya kecenderungan masyarakat untuk mengikuti apa yang digunakan oleh artis India idolanya.

Pakaian ala India memang terbilang unik. Dengan adanya ornament-ornamen yang menghiasi permukaan pakaian dapat menghasilkan efek yang indah. Ada pula kombinasi warna-warnanya yang cerah pada setiap lembar kainnya, juga dapat menghasilkan pakaian yang indah.

Trend Fashion Ala Bollywood

Selain menghasilkan motif pakaian modern yang indah, kain sari yang mereka miliki juga tidak kalah indahnya. Motif-motif etnik yang menghiasi permukaan sari dapat menciptakan hasil yang indah dan unik. Apalagi ditambah dengan adanya nilai sejrah di dalamnya.

Negara India memang terkenal memiliki akar kebudayaan yang sama kuatnya seperti di Indonesia. Maka dari itu, hampir setiap aspek kehidupan yang dijalani memiliki artinya masing-masing. Tidak terkecuali dengan bentuk, warna, dan motif pada kain sari.

Di Indonesia sendiri sudah  banyak bermunculan model-model pakaian bergaya Bollywood. Kebanyakan memiliki bentuk lengan panjang, celana panjang, rok panjang ataupun gaun pesta. Namun biasanya, pakaian untuk anak-anak diberikan bentuk lengan yang lebih pendek. Namun tetap dengan gaya Hollywood nya yang kental.

Fashion ala Hollywod umumnya memang memiliki kain yang berwarna cerah. Biasanya menggunakan perpaduan antara warna terang dan warna gelap yang kontras. Hal ini memang sudah menjadi kebudayaan/kebiasaan bagi masyarakat India untuk memakai pakaian-pakaian berwarna terang.

Misalnya saja seperti memakai pakaian berwarna orange untuk beberapa acara keagamaan. Memakai pakaian berwarna putih ketika sedang berkabung. Memakai pakaian merah untuk pasnagan yang menikah. Juga kebiasaan masyarakat India untuk memakai pakaian baru berwarna cerah ketika upacara Diwali.

Kini semakin pesatnya perkembangan fashion di Indonesia, maka style Bollywood akan terus bersaing dengan style dari negara lain. Namun hal ini tidak menyurutkan hasrat masyarakat untuk membeli pakaian India.