Teknologi Canggih Pengganti Password

 

Teknologi Canggih Pengganti PasswordAnda yang memiliki perangkat gadget baik handphone maupun komputer, tentu telah membuat dan memasang password dengan kode tertentu untuk menjaga privasi yang terdapat di dalam gadget tersebut.

Penggunaan password memang terbilang sangatlah penting bagi setiap orang, sehingga tak heran jika para pemilik handphone maupun komputer selalu membuat kombinasi huruf dan juga angka agar password tersebut tidak mudah diketahui.

Semakin rumit dan sulit password yang anda buat, akan semakin terjaga keamanan dari login perangkat gadget yang dimiliki, namun tahukah anda bahwa saat ini terdapat teknologi baru yang terus dikembangkan untuk dapat menggantikan password tersebut. Dahkan sebagian dari kecanggihan ini telah digunakan oleh sebagian pengguna gadget di berbagai negara.

Kecanggihan terkini, terdepan dan terbaru sebagai pengganti password tersebut dapat anda ketahui melalui uraian di bawah ini.

1.Selfie merupakan gagasan yang cukup terkenal dan diuji coba oleh beberapa perusahaan. Perangkat yang dipakai untuk memotret wajah ini, dapat mengenali wajah anda, bisa dilihat dari kecocokan antara wajah yang dipindai dengan data dan di simpan pada perangkat tersebut. pada telpon – telpon pintar, kecanggihan ini dapat mengenali wajah, kemudian secara otomatis kunci dari smartphone tersebut terbuka.

2. Pengenalan detak jantung yang dapat menjadi sidik jari layaknya sidik jari yang berasal dari tangan. Karena setiap orang memiliki detak jantung yang berbeda, maka hal tersebut dapat membuat detak jantung bisa memverifikasi identitas seseorang melalui pendeteksi electrocardiogram ( EKG ) yang benar.

Ada salah satu gadget asing yang telah menggunakan ide tersebut dengan detak jantung yang dapat dimonitor, sehingga para penggunanya hanya perlu duduk di samping komputer menggunakan alat tertentu semacam gelang. Dengan begitu, komputer pun akan terbuka, tanpa harus mengetikan password.

3.Iris Scanning atau pemindai iris pada bola mata, yang pada awalnya hanya dapat kita lihat di film – film barat saja, namun kecanggihan membuatnya menjadi nyata. Iris mata setiap manusia yang berbeda, menjadi salah satu alasan pendeteksi pengganti password ini diciptakan. Pada handphone dari brand terkemuka yakni Samsung Galaxy Note 7 telah menggunakan kecanggihan ini.

Itulah teknologi terbaru dengan berbagai kecanggihan yang dimilikinya, sebenarnya masih terdapat beberapa pengganti password yang dapat anda manfaatkan mulai dari pembaca bibir, pengenalan suara, dan lainnya.

Anda hanya perlu memilih dan menggunakan kecanggihan mana yang membuat anda nyaman serta aman menggunakannya secara tepat.