Hal Yang Pantang Ketika Smartphone Basah

0
125

Ada banyak sekali cara untuk bisa merusak Smartphone kita secara tidak sengaja. Mulai dari hanya kita menaruhnya di saku yang sangat ketat dan juga layarnya yang retak, mengisi daya terlalu lama dan juga smartphone yang overhead serta menjatuhkannya ke sebuah tempat yang memang tidak bersahabat bagi kita yaitu Air. Kecuali jika kita memang memberi smartphone yang tahan air tentunya kita harus melakukan sesuatu pada Smartphone kita ketika kita smartphone yang kita miliki terkenal akan sebuah penyelamatan terhadap smartphone yang kita miliki yang terkena air disebabkan membuat keadaan semakin parah.

Padahal hanya ada beberapa hal saja yang harus dan juga tidak boleh kita lakukan. Berikut ini adalah uraian tentang berbagai macam pantangan yang tidak boleh dilanggar jika kita ingin menyelamatkan smartphone yang kita miliki yang habis tercelup.

Hal pertama yang tentu saja tidak boleh kita lakukan ketika Smartphone kita terkena air janganlah kita mencoba untuk memeriksa apakah semua pun kita hidup atau pun tidak. Kita juga tidak boleh memencet tombol tombol Smartphone kita. Memencet berbagai macam tombol pada Smartphone kita dapat memperburuk masuknya air terhadap perangkat kita. Yang perlu kita lakukan yaitu mencopot baterai.

Hal ini bisa meminimalisir masuknya daya yang bisa menyebabkan koslet. Copot juga SD card dan coba kita keringkan sebisa mungkin. Banyak sekali orang yang tidak percaya jika menaruh perangkat smartphone yang basah pada beras dapat membuat partikel air yang berada di dalam Smartphone kita akan keluar dengan sendirinya. Hal ini bisa dipercaya oleh kalangan yang luas sehingga percobaan bisa kita lakukan untuk dapat menguji kebenarannya.

Ternyata terbukti hal ini sama sekali tidak membantu. Bahkan ketika seseorang meneliti mengganti beras dengan berbagai macam cara seperti pasir kucing, kuskus dan yang lainnya ternyata beras merupakan komponen yang paling buruk untuk dapat menyerap air yang terlanjur masuk ke dalam komponen smartphone.

Bahkan pasir kucing yang dapat melakukannya dengan lebih baik tidak perlu diapa-apakan. Apalagi ketika kita harus menyimpannya di atas beras tektur sajalah smartphone kita di rak dan juga bawa ke service center jika memang kita tidak mempunyai waktu untuk memperbaiki nya sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here