Pena Dengan Inovasi terbaru

Untuk menulis sesuatu secara manual maka anda memerlukan sebuah alat untuk mendukung kegiatan tersebut. Ada beberapa alat yang bisa digunakan untuk menulis. Awalnya orang menulis menggunakan batu, kemudian pensil lalu muncul lah pena. Namun dengan seiring berjalannya waktu, pena pun mendapatkan inovasi terbaru sehingga dapat memiliki multi fungsi. Pena yang biasanya dikenal sebagai alat bantu tulis manual ternyata juga bisa berperan sebagai sebuah mini komputer. Di Rusia telah hadir pena dengan terobosan terbaru yang diberi nama P-ISM. Dalam bahasa Rusia, P-ISM memiliki arti sebagai tulisan.

Seorang desainer terkemuka NEC menyatakan bahwa pena tersebut merupakan Pen-style Personal Networking Gadget Package. Pena tersebut dilengkapi dengan kamera serta beberapa fitur canggih lainnya. Ada pun konsep dari P-ISM ini meliputi 5 fungsi yaitu.

  • Pengguna atau pemilik memiliki personal id dan password, dengan begitu pena ini mampu mengenali pengguna atau pun pemiliknya dengan personal id dan password yang dimaksudkan
  • Proyector kecil yang akan meminimalisir penggunaan ruangan, pena ini juga mampu menyajikan data seperti layaknya proyector. Bedanya, pena ini lebih kecil dan praktis untuk digunakan.
  • Terdapat virtual keyboard tanpa perlu menggunakan tambahan
  • Cara penginputan data dengan menggunakan gaya pena yakni dengan cara tulisan tangan; dimana anda hanya membutuhkan kertas sebagai media tulisan untuk bisa menyimpan data pada pena canggih ini
  • Terdapat kamera scanner yang berfungsi untuk mendeteksi data serta pengguna

P-ISM ini juga dilengkapi oleh fitur yang akan memungkinkan anda untuk tersambung dengan Internet seperti kebanyakan gadget pada umumnya. Selain itu, koneksi wireless yang terdapat pada pena canggih ini juga akan memungkinkan anda terhubung dengan perangkat komputer lainnya. Sayangnya inovasi terbaru dari pena ini masih belum bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia saat ini. Mungkin sekitar 10 tahun lagi, setelah dilakukannya penyempurnaan pada pena ini maka anda pun bisa menggunakan pena canggih tersebut. Demikian penjelasan tentang pena dengan inovasi terbaru. Semoga bermanfaat!