Teknologi Komunikasi Terkini dan Terbaru

Di era yang sudah semakin maju dan modern seperti saat ini jika kita membicarakan internet, pastinya semua orang sudah tidak asing dengan kata itu, bukan? Ya, memang benar hampir sebagian besar orang sudah terbiasa menggunakan internet dan bahkan sudah tidak bisa lepas dari yang namanya internet. Internet merupakan hal yang biasa digunakan oleh masyarakat dari mulai yang muda sampai yang tua. Hal itu bisa dilihat dari angka melek internet semakin tinggi. Bagaimana tidak, bisa kita lihat para orang tua saat ini sudah biasa atau bahkan membiasakan anaknya untuk akrab dengan dunia internet atau jejaring dunia maya. Ada banyak sekali aplikasi yang batu-baru dengan fungsinya lain-lain. Mulai untuk anak-anak sampai orang dewasa. Oleh karena itu, membuat masyarakat tidak bisa lepas dari internet.

Kualitas internet atau komunikasi selalu diperbarui dan dipercanggih. Itulah yang menjadi tujuan adanya teknologi. Karena dari masa ke masa kebutuhan masyarakat akan terus berkembang. Seperti salah satu bukti kemajuan teknologi dalam bidang komunikasi dan informasi ialah internet 4G LTE. $G LTE ini memang merupakan jaringan internet yang mana mengusung Long Term Evolution. Nah, apa itu LTE sendiri? LTE merupakan akses data untuk berkomunikasi nirkabel dengan menggunakan jaringan yang berbasis GSM/EDGE dan juga UMTS/HSDPA. Untuk 4G sendiri merupakan fourt-generation technology, yang mana disebut dengan nama itu. Hal itu dikarenakan 4G adalah generasi yang keempat teknologi 4G, yang mana hasil dari pengembangan teknologi 3G dan juga pastinya 4G. 4G berbeda dengann 3G ataupun 2G, karena memiliki kualitas jaringan internet yang lebih baik dan lebih cepat.

Jika dilihat dari kecepatannya, 4G LTE ini memang memberikan layana internet dengan kecepatan yang lebuh cepat dibandingkan dengan jaringan 3G maupun 2G yaitu 10 kali lebih cepat. Hal itu tentunya menjadi angin segar bagi masyarakat yang memang senang brwosing dan sebagainya. Jaringan 4G kini sudah bisa diakses di media ataupun smartphone ataupun gadget lainnya yang terbaru dan sudah disesuaikan dengan jaringan 4G-nya. Kita lihat saja, saa ini perusahaan kartu telepon pun sudah banyak yang mengiklankan jaringan internet 4G terluas dan terkuatnya. Oleh karena itu, kita sudah bisa mengakses beragam hal dengan lebih cepat dan pastinya menghemat waktu kita.